Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW i7 Jadi Kendaraan Pemimpin Negara pada KTT Ke-43 ASEAN

Kompas.com - 06/09/2023, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta Convention Center pada 5 September 2023.

Pertemuan puncak antara pemimpin-pemimpin negara anggota ASEAN ini akan diadakan hingga 7 September 2023.

Ada ratusan kendaraan bermotor listrik dari berbagai produsen otomotif yang siap untuk beroperasi selama kegiatan KTT ke-43 ASEAN. Salah satunya adalah BMW Indonesia yang turut mendukung pergelaran tersebut dengan meminjamkan mobil listrik mewah untuk para tamu VVIP.

Baca juga: Korsleting Jadi Penyebab Utama Kebakaran Kendaraan

Sebagai informasi, pada Juni lalu, BMW Indonesia bersama dengan Kementerian Sekretariat Negara RI telah melakukan seremonial serah terima BMW i7 sebagai Sustainable Mobility Partner untuk KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023.

“Kami bangga dapat kembali dipercaya untuk menunjukkan komitmen kuat BMW Indonesia dengan sedan listrik mewah terbaru kami sebagai Sustainable Mobility Partner untuk KTT ke-43 ASEAN 2023. Kolaborasi ini merupakan kelanjutan atas keberhasilan kami menyediakan 13 unit BMW iX untuk KTT ke-42 ASEAN 2023 bulan lalu di Labuan Bajo,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dalam keterangan resmi, Selasa (5/9/2023).

BMW Indonesia Dukung Perhelatan KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023 Dengan BMW i7 Sebagai Sustainable Mobility Partner.BMW Indonesia BMW Indonesia Dukung Perhelatan KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023 Dengan BMW i7 Sebagai Sustainable Mobility Partner.

Ramesh melanjutkan, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi BMW. BMW Group telah hadir di Indonesia selama lebih dari 45 tahun yang lalu, dimulai dengan perakitan kendaraan kerja sama dengan mitra lokal pada tahun 1976.

Kemudian, secara resmi mendirikan BMW Indonesia sebagai anak perusahaan BMW AG Jerman pada tahun 2001.

“Sejak saat itu, kami telah memperluas jaringan diler dan telah merakit sembilan model BMW dan MINI secara lokal,” kata Ramesh.

BMW resmi memperkenalkan All-New BMW i7 pada Juni dan jadi salah satu andalan pada pameran GIIAS 2023. 

Baca juga: Pemilik Mobil Diesel Ramai-ramai Migrasi Pakai Solar Murah

BMW Indonesia Dukung Perhelatan KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023 Dengan BMW i7 Sebagai Sustainable Mobility Partner.BMW Indonesia BMW Indonesia Dukung Perhelatan KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023 Dengan BMW i7 Sebagai Sustainable Mobility Partner.

BMW i7 merupakan BMW Seri 7 bermesin listrik yang tidak menghasilkan emisi dan memberikan kenyamanan terutama dalam kelapangan kabin bagian belakang. Sedan ini dibekali dengan material premium, sistem entertainment in-car dan Executive Lounge berikan suasana eksklusif dan rasa nyaman bagi penumpang.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 0-80 persen dalam 38 menit saja dengan 195 kW (DC, fast-charging station).

Baca juga: Ini yang Terjadi Kalau Aktifkan Rem Parkir Elektronik Saat Mobil Jalan

Mobil ini menghasilkan tenaga maksimum 544 Tk dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, ukuran dan bobot BMW i7 sebagai sedan mewah, mampu capai 0-100 km per jam dalam 4,7 detik.

Dengan kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum dapat ditempuh hingga 625 Km, tergantung dari cara mengemudi.

Bicara soal harga, BMW i7 xDrive60 Gran Lusso dibanderol Rp 3.247.000.000 off the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com