Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Tenaga Sedan Sport Listrik MG Cyberster Tembus 544 Tk

Kompas.com - 30/08/2023, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) diketahui akan meluncurkan sedan sport listrik MG Cyberster. Diketahui bahwa mobil ini memiliki spesifikasi dengan tenaga yang tinggi.

MG Cyberster sudah tampil di publik beberapa kali. Terakhir kali mobil ini dipamerkan pada Goodwood Festival of Speed di Inggris pada awal Juli lalu.

Baca juga: Bocor Penampakan Sedan Listrik MG Cyberster, Tersedia Beragam Warna

Belum lama ini, mobil listrik bergaya roadster atau atap terbuka tersebut juga dipamerkan pada pameran otomotif di China, yakni Chengdu Motor Show di Sichuan.

MG Cyberster dan MG EX4 Concept hadir di Goodwood Festival of SpeedDok. Carscoops.com MG Cyberster dan MG EX4 Concept hadir di Goodwood Festival of Speed

Dikutip dari Carnewschina.com, Selasa (29/8/2023), diketahui sedikit mengenai spesifikasi mobil ini, khususnya pada bagian performanya.

Disebutkan bahwa tersedia dua varian berdasarkan sistem penggerak rodanya, yakni Rear Wheel Drive (RWD) dan All Wheel Drive (AWD).

Baca juga: Morris Garages Hadirkan Cyberster dan EX4 Concept di Goodwood

Untuk varian AWD, MG Cyberster dibekali baterai berkapasitas 77 kWh. Dengan mengandalkan dua motor listrik pada roda depan dan roda belakangnya, MG Cyberster dapat menghasilkan tenaga hingga 544 Tk dan torsi 725 Nm.

Mobil listrik MG Cyberster akan dipamerkan di Chengdu Motor Show di ChinaDok. Carnewschina.com Mobil listrik MG Cyberster akan dipamerkan di Chengdu Motor Show di China

Kemampuan akselerasinya tidak main-main, untuk meraih 100 kilometer per jam dari posisi diam, mobil listrik ini hanya butuh waktu sekitar tiga detik.

Sementara untuk varian RWD, hanya dibekali satu motor listrik dan belum diketahui kapasitas baterainya. Namun, tenaga yang dihasilkan varian ini disebutkan mencapai 314 tk. Sayangnya, belum diketahui berapa jarak tempuh yang dapat dicapai dari masing-masing varian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com