Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jack Miller Dapat Hadiah Motor Balap Moto3 dari KTM

Kompas.com - 26/08/2023, 18:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM belum lama ini memberikan kado spesial untuk Jack Miller berupa motor balap Moto3 yang sempat digunakannya dulu.

Motor tersebut pernah digunakan Miller untuk balapan di musim 2014 bersama tim Red Bull KTM Ajo.

Pada musim tersebut, pebalap asal Australia ini menyelesaikan kejuaraan dengan berada di peringkat kedua pada akhir klasemen.

Baca juga: Pengorbanan Jack Miller, 30 Tulang Patah Selama Jadi Pebalap

Saat itu, Miller kalah tipis dari Alex Marquez yang keluar jadi juara dunia Moto3 2014. Miller hanya tertinggal dua poin dari adik kandung Marc Marquez tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jack Miller (@jackmilleraus)

Namun, saat Alex naik ke kelas Moto2, Miller malah langsung dipromosikan ke kelas MotoGP oleh Honda. Sehingga, Miller tidak pernah merasakan balapan di kelas Moto2.

"Ini adalah motor yang merefleksikan karir saya. Ini adalah sesuatu yang spesial bagi saya. Saya selalu ingin membangun motor seperti ini dari beberapa komponen, dan mendapatkan motor aslinya rasanya fantastis," ujar Miller, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (28/6/2023).

Baca juga: Jack Miller Bantah Kritik Marquez Sering Mengeluh Soal Motor

"Ini adalah hadiah yang sangat bagus dari teman-teman. Saya selalu bilang akan kembali ke KTM. Saya akan membawa motor ini dengan mobil saya dan menyimpannya di kamar tidur," kata Miller.

Jack Miller mendapatkan hadiah dari KTM berupa motor balap Moto3 yang digunakannya pada musim 2014Dok. Speedweek.com Jack Miller mendapatkan hadiah dari KTM berupa motor balap Moto3 yang digunakannya pada musim 2014

Miller mengatakan, wajahnya saat masih balapan dengan motor Moto3 tersebut sangat berbeda dibandingkan sekarang.

Tapi, sebaliknya tim KTM masih diisi dengan wajah-wajah yang familiar. Sehingga, dia merasa seperti kembali ke keluarga.

"Normalnya, Anda akan mendapatkan motor secara gratis ketika memenangkan kejuaraan. Tentu saja kami akan mencoba itu," ujarnya.

Saat ini, Miller ada di peringkat kedelapan pada klasemen sementara MotoGP 2023 dengan total 96 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com