Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ojek Miller Kembali di MotoGP Belanda, Bawa Zarco sampai Kena Tegur

Kompas.com - 24/06/2023, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller, pebalap Red Bull KTM, terkenal akan kebiasaannya jadi 'tukang ojek' di MotoGP. Pada MotoGP Belanda kali ini, Jack mengangkut Johann Zarco yang baru saja mengalami kecelakaan.

Kejadian ini tertangkap kamera saat sesi Practice 1 mau berakhir. Zarco terlihat jalan kaki ke pit setelah alami kecelakaan, kebetulan bertemu Miller yang juga mau masuk ke pit.

Miller pun mengajak Zarco tumpangan sampai ke pit. Tidak menolah, Zarco pun dengan senang hati bisa kembali ke pit, dan kembali menunggangi motor KTM.

Baca juga: Penentuan Sesi Kualifikasi MotoGP Berubah Musim Depan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

 

Hanya saja, aksi Miller membonceng Zarco jadi sorotan para steward atau petugas yang ada di Sirkuit Assen Belanda. Dibilang kalau mereka tidak boleh berboncengan, baik saat sesi sudah selesai.

"Ada steward yang mengirim saya dan tim saya pesan kalau tidak ada yang boleh membonceng siapapun, bahkan di pit. Cukup teguran yang cukup bodoh kalau kamu tanya saya," ucap Miller, dikutip dari unggahan MotoGP, Sabtu (24/6/2023).

Baca juga: Waspada Modus Kejahatan Sandal Ditempel Paku, Begini Antisipasinya


Sebenarnya, aksi ojek Miller ini sudah sangat sering terjadi. Bahkan dari 2018-2020 berturut-turut dia mendorong motor Maverick Vinales yang mogok.

Begitu juga pada 2022, Miller membantu Fabio Quartararo yang mengalami masalah saat MotoGP Inggris. Aksi Miller ini bisa jadi pujian dan hiburan, menambah seru rentetan acara selama minggu balapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com