Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaikindo Berharap Jumlah Transaksi GIIAS 2023 Tembus Rp 15 Triliun

Kompas.com - 20/08/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 sudah mencapai hari terakhir pameran. Gaikindo berharap jumlah transaksi selama pameran ini bisa tembus Rp 15 triliun.

Keetua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, jumlah pemesanan masih belum bisa disampaikan secara utuh, karena masih ada satu hari lagi. Tapi, yang terlihat adalah jumlah pengunjung meningkat cukup baik. Kira-kira sekitar 20 persen lebih jumlah pengunjung naik.

Baca juga: Pameran GIIAS 2024 Digelar Bulan Juli

"Nilai transaksi belum putus, karena besok masih ada. Tapi, beberapa yang saya dapatkan informasi di booth kelihatannya mereka ada peningkatan banyak. Beberapa peserta mendapatkan peningkatakan yang cukup baik," ujar Yohannes, usai upacara penutupan GIIAS 2023, di ICE BSD, Sabtu (19/8/2023).

All New Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2023 jadi daya tarik pengunjungKompas.com/Donny All New Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2023 jadi daya tarik pengunjung

Nangoi menambahkan, ada juga beberapa peserta pameran yang terlihat datar. Sebab, terkadang ada produk baru yang unggulan dan itu yang biasanya membuat penjualan naik.

"Feeling saya akan sedikit lebih tinggi (dari tahun lalu). Mudah-mudahan (tembus Rp 15 triliun)," kata Yohannes.

Baca juga: Hingga 19 Agustus 2023, Jumlah Pengunjung GIIAS Capai 400.000 Orang

Nangoi mengatakan, jumlah transaksi belum bisa diungkapkan, karena di satu tempat yang berjaga bergantian dilernya. Kemudian, diler tersebut harus lapor ke APM agar mendapat datanya.

All New Honda CR-V 1.5 L Turbo meluncur di GIIAS 2023Kompas.com/Donny All New Honda CR-V 1.5 L Turbo meluncur di GIIAS 2023

'Informasi yang saya dapatkan, secara sekilas terlihat bahwa penjualan agak meningkat. Ada beberapa merek yang menyatakan bahwa peningkatannya cukup tajam, ada beberapa yang agak flat tapi kalo feeling saya harusnya naik," ujarnya.

Untuk diketahui, GIIAS 2023 kali ini digelar selama sebelas hari, pada 10-20 Agustus 2023. Jumlah pengunjung dikabarkan tembus hingga 400.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com