Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Konsep Gran Max Listrik Bikin Penasaran Pengunjung GIIAS 2023

Kompas.com - 19/08/2023, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Daihatsu Vizion-F jadi mobil konsep yang dipajang PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di ICE BSD City, Tangerang, Banten, selama pameran GIIAS 2023.

Kehadiran Vizion-F merupakan hasil studi Daihatsu perihal kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Tampilan mobil ini terlihat cukup unik karena menyerupai Daihatsu Gran Max Blind Van.

Sri Agung Handayani, Director Corporate Planning & Communication Astra Daihatsu Motor ADM, mengatakan, Vizion-F merupakan mobil konsep yang dikembangkan oleh tim R&D Daihatsu Indonesia.

Baca juga: Skema Kredit Honda Brio di GIIAS 2023, Cicilan mulai Rp 2 Jutaan

Daihatsu Vizion-F alias Gran Max versi Listrik di GIIAS 2023ADM Daihatsu Vizion-F alias Gran Max versi Listrik di GIIAS 2023

Product concept dibangun dari potensi tim R&D Indonesia, jadi adanya di Indonesia. Yang enggak boleh dilupakan, Daihatsu itu dari lahirnya selalu memiliki dua pilar konsumen, yaitu passenger dan commercial,” ujar Agung di Tangerang (18/8/2023).

“Maka dalam semua pengembangan produk, penjualan, dan aftersales, harus mengacu pada dua konsumen itu,” kata dia.

Menurutnya, Vizion-F merupakan pengembangan berkelanjutan dari Ayla EV. Mobil ini pun menarik minat konsumen yang datang ke ajang GIIAS 2023 selama sebelas hari dari 10-20 Agustus 2023.

Baca juga: Komentar Pengunjung GIIAS 2023 Soal Mitsubishi XForce

“Ya so far ini kan produk konsep, mereka enjoy, kami juga banyak beberapa tamu yang datang melihat, tamu yang dari luar juga ikut melihat, mereka sangat luar biasa mengapresiasi dari kapabilitas R&D kita,” kata Agung.

Launching-nya? Ini masih produk konsep. Kalau produk konsep, Daihatsu memiliki value berkelanjutan. Ini dibuat sendiri dengan platform EV Concept, masih yang Gran Max biasa. Cuma semua kan mekanismenya ke electric vehicle,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com