Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah SPK Daihatsu di GIIAS 2023 Lampaui Capaian Tahun Lalu

Kompas.com - 19/08/2023, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Pada ajang GIIAS 2023, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan deretan produk-produk unggulannya. Dari sekian model, Daihatsu Sigra jadi produk terlaris pada pameran kali ini.

Sri Agung Handayani, Director Corporate Planning & Communication Astra Daihatsu Motor ADM, mengatakan, selama delapan hari pameran pihaknya telah mencatat ratusan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

“SPK yang paling tinggi adalah Sigra, yang kedua Grand Max pikap, ketiga Xenia, keempat Terios, kelima kalau enggak salah Ayla,” ujar Agung di Tangerang (18/8/2023).

Baca juga: Skema Kredit Honda Brio di GIIAS 2023, Cicilan mulai Rp 2 Jutaan

Booth Daihatsu di GIIAS 2023 menampilkan Sigra dan SirionKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Daihatsu di GIIAS 2023 menampilkan Sigra dan Sirion

“Total 684 unit per 17 Agustus 2023. Tahun lalu saja selama GIIAS 486 unit. Ini belum selesai, jadi lebih tinggi dari tahun lalu,” kata dia.

Untuk diketahui, dalam ajang GIIAS 2023, Daihatsu turut memamerkan Xenia Limited Edition. Mobil ini memiliki perbedaan dari tampilan eksterior dan interior, dengan penambahan beberapa kosmetik yang membuat tampilannya jadi lebih sporty.

Sebagai informasi, model limited edition ini dibangun dari basis Xenia 1.3 R CVT Limited Edition. Tampilannya sengaja dibuat menyerupai tipe 1.5 R, tapi dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Segera Dirilis, Toyota Rangga Concept Goda Pengguna Campervan

Adapun dari sisi teknis seperti mesin, transmisi, maupun suspensi, masih sama dengan Xenia tipe reguler.

“Xenia Limited Edition sudah SPK ada 4 konsumen, yang negosiasi ada 6 konsumen masih hitung-hitungan kredit dan lain-lain,” ucap Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com