Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Pengunjung GIIAS 2023 Soal Mitsubishi XForce

Kompas.com - 19/08/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mitsubishi XForce resmi meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang digelar di ICE BSD, Tangerang.

Mobil ini menjadi amunisi Mitsubishi untuk memasuki segmen baru yaitu sport utility vehicle (SUV) ringkas. Sebab, mobil ini dibekali beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh rivalnya, seperti 4 mode berkendara dan sound system premium dari Yamaha.

Banderol yang ditawarkan Mitsubishi XForce saat ini adalah Rp 379,9 juta untuk tipe Exceed CVT, dan Rp 412,9 juta untuk tipe Ultimate CVT.

Baca juga: Promo Kredit Motor Listrik di GIIAS 2023, DP Mulai Rp 750.000

Kehadirannya pun menyita perhatian pengunjung GIIAS 2023. Tak sedikit dari mereka yang terpikat dengan desain sporty dan gagah dari Mitsubishi XForce.

Endra, salah satu pengunjung GIIAS 2023 mengaku terkesan dengan desain XForce yang keren, bahkan dirinya mengaku sudah berniat untuk mendaftarkan surat pemesanan kendaraan (SPK ) mobil baru itu.

“Kalau aku lebih karena dia 5 seater dibanding 7 seater, lebih nyaman saja dan bentuknya keren, bahan joknya juga enak banget. Sound systemnya juga lebih menutup saja,” ucap pria asal Jakarta Selatan itu, saat ditemui Kompas.com di ICE BSD, Tangerang, Jumat (18/8/2023).

Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023

Komentar senada juga dikatakan oleh Angga, asal BSD, yang jatuh cinta dengan desain Mitsubishi XForce.

“Desainnya benar-benar futuristis, lampunya model X, keren banget sih. Kalau dari rival-rivalnya saya tetap pilih XForce, karena desainnya bagus banget,” kata Angga.

Pengunjung lainnya bernama Vivi asal Gading Serpong juga mengaku penasaran dengan SUV baru dari Mitsubishi itu.

“Ke sini memang sengaja cari mobil, kalau untuk XForce aku suka modelnya saja. Memang dia belum ada sunroof (seperti rivalnya), makanya ini saya mau test drive dulu,” kata Vivi.

Jovan, pengunjung asal Bekasi juga turut mengungkapkan ketertarikannya terhadap desain Mitsubishi XForce.

“Desain eskteriornya futuristis banget dan bisa tampil beda, kebetulan juga gagah, suka lah. Kemudian dari sound system-nya yang sudah di support sama Yamaha itu bagus banget sih. Terus duduk di bangku ketiga juga nyaman, beda sama kompetitor lainnya, lebih spesifik sandarannya bisa di rebah jauh,” ucap Jovan.

Jovan pengunjung GIIAS 2023 yang melakukan test drive Mitsubishi XForceKompas.com/Nanda Jovan pengunjung GIIAS 2023 yang melakukan test drive Mitsubishi XForce

Jovan juga turut mengungkapkan pendapat terkait fitur ADAS yang tidak disematkan di Mitsubishi XForce.

“Itu jadi poin kekurangan yang cukup besar ketika kompetitor sudah kumplit (terkait safety). Tapi di sisi lain masih ada orang yang tidak suka dengan sistem ADAS, motor motong dikit rem, jadi mungkin itu yang membuat Mitsubishi keluarkan yang basic dulu,” kata dia.

Pendapat berbeda justru diungkapkan oleh pria yang enggan disebutkan identitasnya. Pengunjung tersebut justru merasa kecewa setelah mencoba XForce di area test drive GIIAS 2023.

Baca juga: Perbedaan Fitur Honda CR-V Hybrid di Indonesia dan Inggris

“Kemarin saya datang untuk mencoba sistem audio Yamaha, itu bagus. Sekarang saya coba dan menurut saya XForce agak keras saja suspensinya. Saya pikir kaki-kakinya nyaman, tapi lebih keras. Mungkin buat belok tidak limbung tapi buat macet keras, apalagi buat jalan Jakarta. Tidak sesuai ekspektasi,” ucap pria tersebut.

Pria itu juga menyoroti XForce yang belum dibekali dengan sunroof dan fitur ADAS seperti para kompetitornya.

“Yang lain dengan harga yang serupa ada sunroof dan ADAS, XForce kan tidak ada. Lalu apa spesialnya (dibanding para rival)? Oke, dia punya desain yang bagus, tapi kalau desain bagus tapi kurang nyaman kan percuma,” kata pria itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com