Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Modifikasi Supermewah Toyota Hiace Modal Rp 670 Juta | Toyota Rangga Meluncur Awal 2024, Muka Mirip Konsep

Kompas.com - 19/08/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Modifikasi bagian interior merupakan salah satu modifikasi yang bisa menunjang kenyamanan pemilik mobil. Desain kabin mobil bisa dibuat dengan konsep mengikuti keinginan dari pemiliknya.

Misalnya kabin Toyota Hiace yang disulap menjadi supermewah dan eksklusif oleh Baze yang mejeng di pameran GIIAS 2023.

Aziz Firmansyah, Marketing Communication PT Bahana Selaras (Baze), mengatakan, modifikasi yang kali ini dilakukan oleh Baze bernama New Hiace Premio Prestige Full Electric.

Selain itu, Toyota di GIIAS 2023 turut memajang Rangga Concept, mobil dengan basis IMV 0 yang kini sudah sampai di Indonesia. Kabarnya, mobil ini akan dijual dalam waktu dekat, awal tahun depan.

Informasi ini redaksi dapatkan dari Staff Conversion Project Hery Harjanto. Saat ini, Rangga Concept yang dipajang selama GIIAS memang belum punya legalitas untuk digunakan di jalan, istilahnya belum ada akte kelahiran.

"Planning kita awal tahun ya (jualan)," kata Hery kepada Kompas.com, Kamis (17/8/2023).

Baca juga: Merek China Menginvasi GIIAS 2023

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Jumat, 18 Agustus 2023 :

1. Modifikasi Supermewah Toyota Hiace dengan Modal Rp 670 Juta

New Hiace Premio Prestige Full Electric buatan BazeKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI New Hiace Premio Prestige Full Electric buatan Baze

“Konsep luxury tapi beda dari yang sebelumnya, varian ini lebih tinggi atau lebih mewah dari konsep luxury series sehingga paling mahal. Untuk total keseluruhan tampilan seperti ini biayanya Rp 670 juta,” kata Aziz kepada Kompas.com di booth Baze pada GIIAS 2023, Kamis (17/8/2023).

Inovasi yang dilakukan kini hadir dengan konsep yang serba elektrik. Misalnya kursi bagian belakang yang sebelumnya manual, kini bisa diatur kemiringan serta maju mundur secara elektrik.

Bukan hanya itu, untuk bagian sandaran kaki juga bisa diatur secara elektrik. Akan tetapi, untuk kursi paling belakang hanya bisa maju atau mundur secara manual.

Baca juga: Modifikasi Supermewah Toyota Hiace dengan Modal Rp 670 Juta

2. Toyota Rangga Meluncur Awal 2024, Muka Bakal Mirip dengan Konsep

Toyota Rangga ConceptKOMPAS.com / DIO Toyota Rangga Concept

Soal bentuk, Hery bilang kalau versi produksinya bakal mirip dengan yang dipajang, setidaknya dari bagian kepala. Tapi para pramuniaga di pameran sudah menyebarkan detail ke konsumen yang berminat, terutama soal dimensi.

"Ukuran dari sales sudah nyebarin," kata Hery.

Informasi soal spesifikasi terutama ukuran detail Toyota Rangga sebenarnya sudah bisa dibaca oleh calon konsumen, tapi brosur ini belum boleh diberikan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com