Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbedaan Fitur Honda CR-V Hybrid di Indonesia dan Inggris

Kompas.com - 18/08/2023, 19:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Honda All New CR-V 2.0L RS e:HEV dibekali mesin hybrid berteknologi canggih dan fitur sporty khas seri RS Honda. Model ini resmi meluncur di ajang GIIAS 2023.

Ada sedikit perbedaan fitur pada Honda CR-V yang meluncur di Indonesia dengan di Indonesia. Apa saja perbedaannya, simak detailnya sebagai berikut.

Honda Connect

Pertama kalinya di Indonesia, All New CR-V dibekali dengan Honda Connect, teknologi konektivitas yang menghubungkan mobil dengan aplikasi untuk pengguna smartphone.

Baca juga: Sepekan Meluncur, Pemesanan All New Honda CR-V Tembus 840 Unit

All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V HybridKompas.com/Adityo All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V Hybrid

Honda Connect membuat pengguna bisa memonitor kondisi mobil dari genggaman, seperti kesehatan mobil, menghidupkan dan mematikan mesin, mengatur AC, mencari lokasi kendaraan, mendeteksi batas kecepatan dan sebagainya.

Namun, ada beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan CR-V Hybrid yang meluncur di UK. Layar informasi yang disematkan pada CR-V Hybrid di Indonesia berada di atas dashboard agak menonjol dengan ukuran 9 inci. Sedangkan yang di UK berada di bawah kisi-kisi AC hanya 7 inci, sehingga membutuhkan fitur tambahan yakni head up display pada tipe tertingginya.

Tampilan informasi akan benar-benar mengambang di udara berada tepat di depan pengemudi dengan harapan pandangan pengemudi tetap memperhatikan kondisi jalan.

Baca juga: Honda Klaim Konsumsi BBM All New CR-V Hybrid Bisa Seirit Brio

Honda Connect pada All New Honda CR-V HybridDok. HPM Honda Connect pada All New Honda CR-V Hybrid

Secara umum fitur yang ada pada layar tersebut hampir sama, bisa digunakan sebagai penghubung kendaraan dengan smartphone pengguna. Seperti memutar musik, mengirim pesan, menelpon dan sebagainya.

Honda Sensing

Dari segi keselamatan, All New CR-V kini juga didukung dengan fitur keselamatan Honda Sensing terlengkap dari jajaran produk Honda yang dijual di Indonesia.

Selain itu, teknologi Honda Sensing pada All New CR-V juga dilengkapi dengan fungsi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).

Baca juga: Skema Cicilan All New Honda CR-V Turbo, per Bulan Mulai Rp 11 Jutaan

All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V HybridKompas.com/Adityo All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V Hybrid

Bedanya, Honda CR-V hybrid di UK dilengkapi Intelligent-Adaptive Cruise Control (i-ACC) saat ada kendaraan lain memotong laju kendaraan, Traffic Sign Recognition, dan Intelligent Speed Limiter sehingga laju mobil akan tidak melewati batasan sesuai rambu lalu lintas.

Fitur Keselamatan

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Active Cornering Light, Emergency Stop Signal, Electric Parking Brake dan Auto Brake Hold, serta Alarm sistem dan Immobilizer, merupakan fitur yang memberikan rasa aman pada pengguna.

All New Honda CR-V telah dilengkapi 8 airbags yang terdapat di bagian depan, sisi samping dan kini hadir Knee Airbags. Kesemuanya, sama dengan Honda CR-V yang meluncur di UK hanya ada sedikit perbedaan sesuai kebutuhan berkendara di luar negeri.

Baca juga: CR-V RS Hybrid Mendominasi Pemesanan Honda di GIIAS 2023

All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V HybridKompas.com/Adityo All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V Hybrid

Seperti penghangat roda kemudi, penghangat tempat duduk yang diperlukan saat berkendara di musim dingin, semua roda bisa menjadi penggerak (AWD) yang dibutuhkan di jalanan licin macam bersalju dan sebagainya.

Nah, itu tadi sedikit perbedaan fitur yang ada pada Honda CR-V Hybrid di Indonesia dan Inggris. Bisa dibilang, Honda membawa fitur yang cukup lengkap pada unit yang akan dijual di Indonesia nantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com