Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cicil Vespa Elettrica Bunga 0 Persen, Angsuran Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 15/08/2023, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vespa Elettrica merupakan skuter listrik yang baru diboyong ke Indonesia oleh Piaggio Indonesia. Harga dari Elettrica ini tergolong mahal kalau dibandingkan rata-rata harga skuter matik (skutik) di pasar, Rp 198 juta saja.

Sebenarnya soal tampilan, Elettrica tampil mirip Primavera. Tapi, ada perbedaan di detail bodi sampai di bagian belakang di mana sudah tidak knalpotnya.

Elettrica mampu melaju sampai 100 Km kalau di mode Eco dan 70 Km kalau pakai mode Power. Selain itu, ada mode Reverse juga yang membantu pengendara mundur saat mau parkir.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Vespa Elettrica, Skuter Listrik Rp 198 Juta

Vespa Elettrica di GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Vespa Elettrica di GIIAS 2023

Soal kecepatan puncak, memang Eletricca bukan juaranya. Pada mode Eco, kecepatannya dibatasi jadi 40 Kpj, sedangkan di Power, naik jadi 67 Kpj sampai 70 Kpj.

Tenaga dari Elettrica ini adalah 3,6 kW sampai 4 kW atau setara 4,8 TK sampai 5,3 TK. Cuma torsi dari motor ini yang sebenarnya sangat besar, 200 Nm. Hebatnya lagi, tenaga dan torsi tadi hadir dari awal putaran gas.

Vespa juga memasang tenologi Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang mengisi kembali baterai saat Elettrica sedang deselerasi atau mengerem. Jadi seharusnya, penggunaan baterai lebih efisien.

Baca juga: Daihatsu Catat SPK 471 Unit di GIIAS 2023, Sigra Terlaris


Pada GIIAS 2023, Vespa memberikan promo bunga 0 persen untuk tenor 2 tahun atau 24 bulan. Tersedia pilihan DP ringan sebesar Rp 50 juta dengan angsuran Rp 6,167 juta.

Selain itu, ada pilihan DP Rp 79 juta dengan angsuran yang lebih murah, yakni cuma Rp 4,959 juta per bulannya selama 24 kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com