Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mekanisme Cara Test Drive Mobil Baru di GIIAS 2023

Kompas.com - 15/08/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan sekadar melihat, pengunjung juga bisa merasakan langsung deretan mobil baru yang meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Penyelenggara menyediakan area test drive bagi pengunjung yang tentunya juga menjadi kesempatan untuk menepis rasa penasaran.

Beberapa deretan mobil baru dari beragam merek yang baru saja meluncur sudah bisa langsung dijajal pengunjung.

Baca juga: Intip Spesifikasi Mobil Listrik Mitsubishi MiEv, Siap Dijual Tahun Depan

Menariknya, tak hanya mobil konvensional saja, beragam kendaraan elektrifikasi baik mobil hybrid atau listrik juga tersedia.

Ada sejumlah mobil baru yang bisa langsung di jajal di GIIAS 2023 seperti Hyundai Stargazer X, Mitsubishi XForce, Wuling Almaz Hybrid RS, Chery Omoda 5, Neta V, Seres E1, Mazda CX-60, hingga Fortuner E100.

Sebagai informasi, ada dua area yang digunakan untuk uji coba mobil yakni area test drive A berada di loading dock Hall 3-3A dan area test drive B berada pada loading dock Hall 6-9.

Area test drive GIIAS 2023Kompas.com/Nanda Area test drive GIIAS 2023

Adapun bagi pengunjung yang ingin mengikuti test drive harus mendaftar melalui aplikasi Auto360. Setelah melakukan registrasi, pengunjung dapat menuju ke area test drive untuk selanjutnya melakukan registrasi ulang.

Selama sesi test drive, pengunjung akan didampingi oleh tenaga penjual dari masing-masing agen pemegang merek (APM).

Pengunjung yang ingin melakukan test drive wajib memiliki SIM A, memakai sabuk pengaman, membuka kaca kendaraan serta mematuhi semua rambu lalu lintas atau aturan yang ada pada area tersebut.

Setelah syarat terpenuhi, pengunjung dapat langsung melakukan test drive dan melewati beberapa rintangan khusus seperti water test yang diperuntukkan untuk mobil listrik.

Baca juga: Lantian Juan Jadi Juara Umum Trial Game Dirt Seri Keempat

Test drive mobil listrik murah Baru, Seres E1, di GIIAS 2023\" data-caption-en= Kompas.com/Daafa Alhaqqy Test drive mobil listrik murah Baru, Seres E1, di GIIAS 2023\" data-caption-en=

Area khusus juga dipersiapkan untuk mendemonstrasikan fitur-fitur canggih kendaraan listrik, mulai dari fitur auto brake assist, hingga fitur auto parking akan dapat dicoba langsung oleh para pengunjung.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke GIIAS, bisa membeli secara online melalui aplikasi Auto360 atau on the spot (OTS).

Baca juga: Lantian Juan Jadi Juara Umum Trial Game Dirt Seri Keempat

Tiket masuk GIIAS dijual seharga Rp 50.000 (online) dan Rp 70.000 (on the spot/OTS) atau hari Senin sampai Jumat. Sementara untuk hari ini atau akhir pekan, tiket dijual seharga Rp 100.000 (online), dan Rp 120.000 (OTS).

Pada 17 Agustus 2023, akan ada diskon harga tiket menjadi Rp 78.000 (online) dan Rp 120.000 (OTS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com