Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cairan Pendingin Ini Hadir dengan Kemasan Baru di GIIAS 2023

Kompas.com - 14/08/2023, 18:10 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Beragam merek cairan pendingin meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Salah satunya adalah Seiken. Cairan pendingin ini hadir dengan kemasan baru yang dirilis pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Untuk diketahui, Seiken sudah hadir lebih dari tiga dekade di pasar otomotif nasional dan dipasarkan oleh PT Indosarana Lokapratama (ILP). Kehadirannya di Tanah Air didukung kuat oleh Seiken Chemical Industry Co., Ltd., di Jepang.

ILP telah memproduksi dan memasarkan produk-produk Seiken untuk kebutuhan pabrikan perakitan otomotif di Indonesia dan memasarkannya melalui jaringan distributor ke seluruh Indonesia.

Baca juga: Pilihan Baru Pelumas untuk Mobil Meluncur di GIIAS 2023

Seiken Radiator Coolant merupakan cairan pendingin radiator yang diformulasikan secara khusus untuk semua jenis kendaraan bermotor. Mengandung cairan dasar Mono Ethylene Glycol (MEG) dan additive Shield Active Technology yang diklaim efektif.

Cairan pendingin Seiken hadir dengan kemasan baru di GIIAS 2023Dok. ILP Cairan pendingin Seiken hadir dengan kemasan baru di GIIAS 2023

Cairan pendingin ini juga diklaim memiliki beberapa kelebihan, seperti perlindungan anti korosi untuk logam seperti aluminium, kuningan, tembaga, solder, besi dan baja. Sehingga, diyakini sangat cocok digunakan pada sepeda motor, mesin bensin, mesin diesel, heavy duty diesel engines dan light duty applications.

Seiken Radiator Coolant terdapat dua jenis konsentrasi kandungan Glycol yakni 30 persen dan 50 persen yang dapat mencegah terjadinya penguapan, karena memiliki titik didih 105 derajat Celcius dan 110 derajat Celcius.

Cairan tersebut diencerkan dengan Deionized Water (DI Water) yang bebas ion dan mineral. Sehingga, radiator terbebas dari kerak.

Baca juga: Kaca Film Ini Berikan Edukasi dengan Experience Booth di GIIAS 2023

Aries Budy, Manajer Penjualan dan Pemasaran PT ILP, Seiken adalah salah satu pionir dalam bidang cairan otomotif dan telah dipercaya lebih dari 30 tahun oleh hampir seluruh pabrik perakitan otomotif di Indonesia.

Cairan pendingin Seiken hadir dengan kemasan baru di GIIAS 2023Dok. ILP Cairan pendingin Seiken hadir dengan kemasan baru di GIIAS 2023

"Produk kami sangat beragam, mulai dari cairan rem, pelumas, hingga cairan pendingin," kata Aries, dalam keterangan resminya.

"Kami hadir di Hall 1 Booth D14 GIIAS 2023, menampilkan Seiken Coolant dengan kemasan terbaru yang lebih eksklusif warna abu-abu graphite, tersedia dalam produk siap pakai 30 persen dan 50 persen warna hijau, merah, dan biru," ujarnya.

Aries menambahkan, produk Seiken tersedia dalam berbagai macam ukuran, yakni 1 liter, 4 liter, 20 liter, 200 liter, dan 1.000 liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com