Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lexus Paling Murah di GIIAS 2023, ES 300h Ultra Luxury

Kompas.com - 14/08/2023, 14:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada GIIAS 2023, Lexus memamerkan sebelas mobil elektrifikasi, baik hybrid, plug-in hybrid maupun full battery. Kalau dicari, ada satu mobil paling murah yang dibawa Lexus ke GIIAS, yakni ES 300h Ultra Luxury.

ES merupakan singkatan dari Executive Sedan, sedan mewah Lexus di bawahnya LS kalau di Indonesia. Sedan mewah tersebut dibanderol Rp 1,322 miliar dan bisa dilihat langsung di GIIAS 2023.

Secara tampilan, ES 300h Ultra Luxury menampilkan desain sedan yang elegan. Pada bagian depan menggunakan lampu LED yang tampilannya futuristis, ditambah ada spindle grille khas Lexus di bagian depan, makin garang saja.

Baca juga: Lexus Jadi Pabrikan dengan Mobil Elektrifikasi Terbanyak yang Dipajang di GIIAS 2023

Lexus ES 300h Ultra Luxury di GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Lexus ES 300h Ultra Luxury di GIIAS 2023

Pada bagian samping, terlihat sleek atau halus tarikan garisnya dari depan sampai belakang. Apalagi di bagasinya ditambah seperti ducktail, semakin manis serta lampu belakang full LED dengan bentuk seperti huruf L yang panjang.

Pada bagian kabin, nuansa futuristis dan elegan dari luar dibawa ke dalam. Desain dasbor unik, dibalut dengan bahan kulit dan berbagai ornamen dari kayu. Pembeli juga diberi pilihan warna interior, dari hitam, coklat, sampai beige yang terang.

Pada bagian instrument cluster, sudah digital, begitu juga layar headunit layar sentuh berukuran 12,3 inci. Sistem hiburannya termasuk Apple CarPlay dan Android Auto dengan speaker Mark Levinson Pure Play.

Baca juga: Komparasi Vespa Elettrica dengan Primavera, Apa Saja Bedanya?

Lexus ES 300h Ultra Luxury di GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Lexus ES 300h Ultra Luxury di GIIAS 2023

Kemudian di kabin belakang, penumpang juga bisa menikmati rear seat entertainment, sisi kanan dan kiri kebagian. Lalu, pada ES terbaru ini juga dilengkapi dengan Nanoe X Technology, jadi udara di kabin sudah disaring dari bakteri.

Soal mesin ES 300h dilengkapi dengan mesin 2.500cc empat silinder hybrid. Tenaga yang dihasilkan 215 TK dan torsi 221 Nm, disalurkan ke roda depan dengan transmisi e-CVT.

Lexus ES 300h Ultra Luxury memiliki Lexus Safety System + yang terdiri dari Dynamic Radar Cruise Control, Pre-Collision System, Adaptive High Beam, Lane Tracing Assist, dan sebagainya.

Dengan mahar Rp 1,322 miliar, sudah bisa mendapatkan sedan Lexus yang nyaman dan tentunya masih stylish. Cocok buat pengusaha muda yang mau tampil beda dan menikmati perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com