Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Luncurkan 5-Door Cooper S Sport di GIIAS 2023

Kompas.com - 11/08/2023, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mini Indonesia menjadi salah satu produsen roda empat yang kembali berpartisipasi dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Pabrikan otomotif asal Inggris ini turut membawa produk baru di lantai pameran yakni 5-Door Cooper S Sport: The Challenger.

Mobil ini juga hadir dengan edisi spesial yang tampil lebih sporty dengan trim John Cooper Works (JCW).

Baca juga: Menanti Nissan X-Trail e-Power Masuk Indonesia

“Kini MINI 5-Door edisi khusus dikenal sebagai The Challenger dihadirkan di Indonesia, MINI 5-Door Cooper S Sport,” ucap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Mini 5-Door Cooper S Sport dibekali dengan desain ikonik khas Mini Cooper. Fascia depan didominasi dengan grill besar dan lampu utama yang berbentuk bulat.

Pada bagian interior, terlihat dasbor masih mirip dengan varian Mini Cooper lainnya. Layar MID digital serta layar infotaiment yang dikelilingin cincin LED dilengkapi dengan kisi-kisi.

Salah satu yang menjadi ikonik Mini Cooper adalah fitur start stop engine dibuat layaknya pesawat jet, yaitu ditekan ke bawah atau ke atas.

MINI 5-Door Cooper S SportKompas.com/Nanda MINI 5-Door Cooper S Sport

Mini 5-Door tawarkan semua kualitas kendaraan ringkas dari brand premium dan penuh histori asal Inggris, plus kenyamanan dan ruang yang cukup lapang untuk penumpang dan bagasi.

Untuk berkendara di lalu lintas perkotaan, mobil ini juga cukup lincah sehingga bisa dengan mudah melewati jalan dan ruang parkir yang sempit.

Volume bagasi dapat ditingkatkan dengan melipat sandaran kursi belakang standar 60:40 dari 278 liter menjadi 941 liter sesuai kebutuhan.

Adapun untuk trim John Cooper Works (JCW) akan mendapat beberapa ubahan agar tampilan lebih agresif. Seperti pelek 18 inci Circuit Spoke 2-tone di bagian kaki-kaki, dan JCW entry sills, yang menyambut pemilik mobil saat memasuki kendaraan.

MINI 5-Door Cooper S SportKompas.com/Nanda MINI 5-Door Cooper S Sport

Baca juga: Seres Beri Sinyal Akan Luncurkan Mobil Listrik Baru

Kemudian di bagian interior terdapat lencana JCW di setir dengan material Nappa Leather, permukaan interior dalam balutan warna Piano Black, tambah kesan sporty Adaptive Suspension JCW Sports Seat Carbon Black Dinamica/Leather Combination serta Panorama Glass Roof yang memberikan suasana kabin yang lapang.

Bicara soal harga, Mini 5-Door Cooper S Sport edisi spesial dibanderol Rp 873 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com