Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Mulai Jual Honda EM1 e:, Harga Rp 40 Jutaan

Kompas.com - 11/08/2023, 14:19 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: di ajang GIIAS 2023. Pada kesempatan ini konsumen baru bisa melakukan pemesanan, sementara pengiriman dijadwalkan pada akhir tahun.

President Director AHM Susumu Mitsuishi, mengatakan, kehadiran Honda EM1 e: di pasar Indonesia merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung realisasi netralitas karbon dan menjawab kebutuhan pecinta sepeda motor listrik di Indonesia.

“Motor ini kami persembahkan bagi masyarakat Indonesia yang menantikan sepeda motor listrik berkualitas tinggi yang dapat memberikan keamanan, kenyamanan, dan kesenangan saat mengendarainya,” ujar Mitsuishi di Tangerang, Jumat (11/8/2023).

Baca juga: Mitsubishi XForce Pakai Mesin, Platform, dan Transmisi Xpander

AHM menghadirkan Honda EM1 e: sebagai pilihan kendaraan elektrifikasi roda dua yang tepat untuk kehidupan sehari-hari dengan tiga pilihan warna, yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red.

Honda luncurkan motor listrik EM1 e di GIIAS 2023Adityo Nugroho/Kompas.com Honda luncurkan motor listrik EM1 e di GIIAS 2023

Honda EM1 e: didukung motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Adapun baterai pakai Mobile Power Pack (MPP) e: yang dapat dilepas-pasang (detachable).

Konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25 persen sampai 75 persen, dan 6 jam untuk 0 persen sampai 100 persen.

Baca juga: Mobil Listrik Ora 03 Incar Konsumen Wanita dan Milenial

“Honda EM1 e: dijual di kisaran harga Rp 40 jutaan sampai Rp 45 jutaan, pengumuman resmi dan pengiriman dilakukan sekitar November-Desember akhir tahun ini,” ujar Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya, pada kesempatan yang sama.

“Kami telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual terbaik, termasuk kemudahan pembiayaan bagi konsumen. Honda EM1 e: sudah dapat dipesan di jaringan Dealer Honda tertentu di wilayah Jawa Bali,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com