Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Super Meteor 650 Meluncur, Harga mulai Rp 242 Juta

Kompas.com - 11/08/2023, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield akhirnya meresmikan motor cruiser Super Meteor 650 di GIIAS, Jumat (11/8/2023). Motor tersebut hadir dengan dua pilihan tema dengan lima pilihan warna, harganya mulai Rp 242,3 juta OTR Jakarta.

Super Meteor 650 merupakan kakak dari Meteor 350 dengan ubahan yang drastis. Secara spesifikasi, dari rangka ada perbedaan dengan model Meteor 350, apalagi di bagian dapur pacu, sudah memakai mesin 650cc dua silinder segaris.

Lisa Wijaya General Manager Marketing & Sales Nusantara Batavia International, pemegang merek Royal Enfield di Indonesia mengatakan, Super Meteor 650 merupakan motor berjenis cruiser yang nyaman dan mudah dikendarai.

Baca juga: Siap-siap, Royal Enfield Super Meteor 650 Meluncur di GIIAS 2023

Royal Enfield Super Meteor 650 resmi meluncur di Indonesia Kompas.com/Fathan Royal Enfield Super Meteor 650 resmi meluncur di Indonesia

"Kami yakin sepeda motor ini akan tampil memikat, menyenangkan dan mudah dikendarai, membuatnya semakin menarik, bahkan bagi para pengendara motor yang belum pernah mengendarai cruiser," ucap Lisa saat acara peluncuran, Jumat (11/8/2023).

Anindya dwiasti Marketing Head Royal Enfield Indonesia mengatakan, Super Meteor 650 berbasis retro cruiser tanpa meninggalkan Royal Enfield DNA.

"Tetap merupakan motor yang mudah digunakan dan praktis namun tetap nyaman digunakan. Performa mesin andal, memakai model 650cc twin yang dipakai Interceptor dan Contonental GT," kata Anindya.

Baca juga: Biar Hoki, Bodi Bus Baru Adiputro Pakai Nama Jetbus 5 Bukan Jetbus 4

Soal model, Super Meteor 650 terbagi jadi tiga, Astral, Interstellar, dan Celestial. Astral terdiri dari dua warna, biru dan hitam, Interstellar cuma ada warna hijau dan Celestial ada yang merah dan biru.

Khusus untuk Celestial, dipasang bangku yang spesial, bahkan ada sandaran buat penumpang belakang. Lalu ada juga layar touring yang membantu saat perjalanan jauh.

Untuk harga, Super Meteor 650 yang Astral dibanderol Rp 242,3 juta, Interstellar Rp 245,6 juta dan paling mahal adalah Celestial, dibanderol Rp 249 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com