Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adiputro Bakal Rilis Jetbus 5 di Hari Kedua GIIAS 2023

Kompas.com - 08/08/2023, 08:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum dirilis secara resmi, namun penampakan calon bodi bus baru milik Karoseri Adiputro mulai bermunculan di media sosial.

Produk dengan nama Jetbus 5 tersebut tertangkap kamera sedang dalam perjalanan dari Malang ke Tangerang. Bodi bus baru tersebut nantinya akan diluncurkan pada pameran GIIAS 2023 yang berlangsung pada 10-20 Agustus. 

Kendati telah banyak bocoran foto atau cuplikan video yang singkat bus yang menggunakan bodi Jetbus 5, namun visual untuhnya tidak bisa terlihat jelas karena pada bagian bumper bawah, spion, sampai bando ditutup dengan stiker kamuflase.

Baca juga: Cara Suzuki Gaet Konsumen Jelang GIIAS 2023

Tidak hanya itu, kabarnya akan ada enam unit bus yang dipamerkan oleh Adiputro yang nantinya akan menggunakan bodi Jetbus 5. 

David Jethrokusumo, Direktur Adiputro, mengatakan nantinya peluncuran bodi bus baru rancangan Adiputro akan berlangsung pada hari kedua GIIAS 2023. 

"Peluncurannya pada 11 Agustus 2023 jam 11.00 WIB," kata David kepada Kompas.com, Senin (7/8/2023.

Sedikit kelihatan bentuk dari selendang baru Jetbus 5 buatan Karoseri AdiputroINSTAGRAM/FRESHBUS/_HAKIMFANANI18 Sedikit kelihatan bentuk dari selendang baru Jetbus 5 buatan Karoseri Adiputro

Tampilan bus memang sengaja dirahasiakan oleh pihak karoseri sampai acara peluncuran resmi. Maka dari itu saat ini tampilan dari Jetbus 5 masih belum bisa ditebak. Untuk jenis dan merek sasis yang menggendong kendaraan tersebut juga masih dirahasiakan. 

Baca juga: Gratis Periksa 30 Komponen Mobil Ford di Diler Resmi

Bahkan belum diketahui pula perusahaan otobus mana yang akan menggunakan balutan bodi Jetbus 5 untuk pertamakalinya. Namun dapat dipastikan bila salah satu unit bus yang akan dibawa oleh Adiputro ke GIIAS 2023 adalah bus listrik. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com