Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Cerita Ban RFT Pecah di Jalan Tol, Mobil Masih Bisa Dipakai Jalan | Ternyata Segini Biaya Masuk Sekolah Balap VR46 Riders Academy Milik Rossi

Kompas.com - 31/07/2023, 06:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai pengemudi mobil yang pecah ban saat melaju di jalan tol karena melindas potongan besi menjadi berita yang paling banyak dibaca pengunjung Kompas Otomotif, Minggu (30/7/2023).

Beruntung pengemudi mobil tersebut menggunakan ban Run Flat Tires (RFT). Sehingga walau ban kempis mobil masih bisa melaju menuju bengkel terdekat meskipun tekanan angin kosong.

Baca juga: Ternyata Segini Biaya Masuk Sekolah Balap VR46 Riders Academy Milik Rossi

Kemudian berita mengenai pengemudi mobil yang nekat menjalankan mobil meski rodanya digembok juga jadi salah satu berita favorit pembaca. Sebab memperlihatkan apa yang terjadi jika mobil digembok tapi dipaksa jalan.

Berita lain yang tak kalah dari segi jumlah pembaca ialah modifikasi ringan untuk mengubah tampilan wajah Toyota Avanza menjadi Veloz 2020. Permak minimal untuk tampilan maksimal.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Minggu (30/7/2023):

Contoh insiden ban RFT pecah di jalan tolScreenshot TikTok @sgsilvya Contoh insiden ban RFT pecah di jalan tol

1. Cerita Ban RFT Pecah di Jalan Tol, Mobil Masih Bisa Dipakai Jalan

Beberapa pengendara pernah mengalami kejadian ban bocor atau pecah saat melaju di jalan tol. Beruntung bagi mobil yang menggunakan ban Run Flat Tires (RFT), karena mobil masih bisa melaju menuju bengkel terdekat meskipun tekanan angin kosong.

Seperti yang terlihat pada video TikTok @sgsilvya (29/7/2023), di mana sedan Mercedes-Benz diketahui melindas potongan besin di jalan tol hingga membuat dinding ban robek.

Baca juga: Cerita Ban RFT Pecah di Jalan Tol, Mobil Masih Bisa Dipakai Jalan

Video viral di dunia maya memperlihatkan aksi pria yang tak terima bahwa mobil Honda CR-V miliknya digembok petugas. Bukan protes mobilnya digembok, pria tersebut memaksakan mobilnya jalan.Foto: Tangkapan layar Video viral di dunia maya memperlihatkan aksi pria yang tak terima bahwa mobil Honda CR-V miliknya digembok petugas. Bukan protes mobilnya digembok, pria tersebut memaksakan mobilnya jalan.

2. Nekat, Ini yang Terjadi kalau Ban Mobil Digembok tapi Dipaksa Jalan

Video viral di dunia maya memperlihatkan aksi pria yang tak terima bahwa mobil Honda CR-V miliknya digembok petugas. Bukan protes roda mobilnya digembok, pria tersebut memaksakan mobilnya jalan.

Terlihat bahwa kejadian tersebut bukan di Indonesia. Meski demikian tetap menarik disimak sebab memperlihatkan apa yang terjadi kalau pengemudi tetap memaksakan mobilnya jalan padahal roda digembok.

Baca juga: Nekat, Ini yang Terjadi kalau Ban Mobil Digembok tapi Dipaksa Jalan

3. Waspada di Jalan Tol, Ban RFT Robek karena Lindas Potongan Besi di Tengah Jalan Tol

Seorang pengemudi mobil viral setelah membagikan kisah ban mobil yang dikendarainya robek di bagian samping (side wall) karena benda tumpul yang berada di tengah jalan Tol Cipali, Km 148.

Pengemudi menceritakan awal mula kejadian. Dia juga menyebut kejadian ban robek ini sudah dua kali. Pertama di Tol Jakarta-Tomang karena lubang, namun baru ini karena ada benda asing di tengah jalan tol saat melintas di Tol Cipali.

Baca juga: Waspada di Jalan Tol, Ban RFT Robek karena Lindas Potongan Besi di Tengah Jalan Tol

"Kalau gak keluar kota lewat jalan tol, aku gak bakalan tau kalau.... Tol di indo itu banyak"sampah" yg bisa bikin ban mobil kalian smpe begini. Udah sering nabrak 2 barang2 kecil di jalan tol, tp ini yg terparah," tulis keterangan foto bergerak, dikutip Kompas.com, Minggu (30/7/2023).

Modifikasi tampilan Avanza tipe G menjadi Veloz tahun 2020Dok. Instagram @jacgarage Modifikasi tampilan Avanza tipe G menjadi Veloz tahun 2020

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com