Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Genio Dapat Penyegaran, Harga Naik Rp 50.000

Kompas.com - 25/07/2023, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pembaruan pada New Honda Genio. Skutik murah ini mendapat kombinasi warna baru yang membuatnya lebih segar.

Kini, New Honda Genio tipe CBS mendapat pilihan warna Radiant Silver Black, di mana terdapat nuansa silver pada leg shield dan dek bagian bawah yang berpadu dengan hitam pada bodi lain.

Pada tipe warna Radiant Red Black, ubahan terdapat para cover lampu utama yang kini menjadi hitam.

Baca juga: 5 Mobil Hybrid Terlaris Juni 2023, Innova Zenix Memimpin

Honda Genio Faboulus Matte GreenDok. AHM Honda Genio Faboulus Matte Green

Sementara itu, pada tipe CBS-ISS juga terdapat beberapa ubahan. Tipe ini kini memiliki pilihan warna Faboulus Matte Green.

Pada tipe warna Faboulus Matte Blue, terdapat penyegaran kombinasi warna hitam pada dek. Bagian dek atas kini dibalut nuansa warna hitam.

Tipe warna Faboulus Matte Black mendapatkan warna jok baru, yakni cokelat. Semua tipe warna pada varian CBS-ISS ini juga mendapatkan striping baru yang menguatkan kesan retro.

Baca juga: Pertamax Green 95 Baru Dijual di 15 SPBU, Ini Daftarnya

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi, mengatakan, New Honda Genio yang tampil lebih segar ini semakin memberikan keseimbangan antara desain yang stylish dan compact, dengan performa lincah dan fitur yang komplit.

Skutik Honda ini semakin menarik untuk konsumen yang mendambakan skutik fungsional sekaligus dapat merepresentasikan gaya hidup yang lebih kekinian.

”Pilihan warna dan striping baru yang semakin ikonik dan stylish menyesuaikan perkembangan tren masa kini, khususnya di kalangan anak muda,” ujar Octa, dalam keterangan tertulis (25/7/2023).

Baca juga: Tarif Swap Baterai Motor Listrik Harus Lebih Murah

Honda Genio Radiant Silver BlackDok. AHM Honda Genio Radiant Silver Black

“Kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain,” kata dia.

Meskipun secara tampilan mendapat ubahan striping, urusan dapur pacu New Honda Genio mempertahankan mesin 110 cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Mesin tersebut sanggup hasilkan tenaga 6,6 kW atau setara 8,8 Tk pada 7.500 rpm, dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Baca juga: Jokowi Disopiri Naik Rantis Maung Terbaru, Intip Spesifikasinya

Test ride Honda Genio terbaruKOMPAS.com/ADITYO WISNU Test ride Honda Genio terbaru

Kemudian, rangka juga masih menggunakan eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) berteknologi tinggi, serta fitur komplit fungsional seperti power charger pada rak depan.

New Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna stylish sesuai dengan tren gaya hidup masa kini.

Tipe CBS dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 19.110.000, atau naik Rp 50.000 dibandingkan harga saat awal Juli 2023.

Sedangkan tipe CBS-ISS dibanderol Rp 19.730.000, naik dari sebelumnya sekitar Rp 19.680.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com