Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Luncurkan Skutik Murah NB-X125

Kompas.com - 20/06/2023, 18:02 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Wuyang Honda, sebagai APM motor Honda di China, meluncurkan produk baru Honda NB-X125 versi 2023 yang memiliki identitas unik. Identitas unik motor ini terlihat dari desain fascia yang memiliki intake udara mirip seperti gril mobil.

Rancangan ini terinspirasi dari desain Italjet Dragster, lalu Victoria Sixties, hingga Suzuki SUI 125, yang memang diminati di pasar China.

Kemudian, Honda NB-X125 mengusung dek model rata yang fungsional buat segala keperluan. Ergonomi berkendaranya pun tampak nyaman, dengan setang tidak terlalu rendah.

Baca juga: Motor Hemat Yamaha Limi 125, Konsumsi BBM Tembus 57 Km Per Liter

Wuyang Honda, sebagai APM motor Honda di China, meluncurkan produk baru Honda NB-X125 versi 2023 Dok. Great Biker Wuyang Honda, sebagai APM motor Honda di China, meluncurkan produk baru Honda NB-X125 versi 2023

Walaupun desainnya menarik, secara fitur, motor ini tampak sederhana. Panel instrumen hadir serba analog dan masih pakai anak kunci.

Motor ini juga belum memiliki penutup shutter key dan lampu-lampu masih pakai halogen semua. Tapi, Honda NB-X125 sudah punya port pengisian daya USB tipe-A dan sistem rem Combi Brake atau CBS.

Bicara soal mesin, motor ini ditenagai mesin 125 cc berpendingin udara, dengan tenaga maksimum 6,6 kW atau setara 8,8 Tk dan torsi maksimum 9,87 Nm.

Dengan kapasitas yang lebih besar dari mesin Honda Beat, nyatanya tenaga NB-X125 cuma beda tipis. Berdasarkan spek resminya, Beat memiliki profil tenaga 6,6 kW atau setara 8,8 Tk dan torsi 9,3 Nm.

Baca juga: Mitsubishi Bocorkan Nama XFC Concept Versi Produksi Massal

Di atas kertas, skutik ini mengusung tangki bahan bakar 6 liter. Berdasarkan klaim pabrikan, Honda NB-X125 sanggup berjalan 100 Km dengan bahan bakar 2,5 liter, atau bila dikonvesi menjadi 40 km per liter.

Dilansir dari Greatbiker (20/6/2023), Wuyang Honda belum mengumumkan harga resmi NB-X 125. Tapi diprediksi motor ini masih berada di kisaran belasan juta rupiah.

Atau lebih tinggi dari Honda NB-X 100 yang saat ini dijual di pasar China, dengan banderol 7.580 yuan atau setara Rp 15 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com