Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SMEV Bidik Segmen Motor Listrik Premium Rp 50 Juta-Rp 100 Juta

Kompas.com - 25/07/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Bengkel modifikasi Studio Motor sekarang mulai masuk ke pasar motor listrik dengan merek SMEV. Saat ini, sudah ada dua motor yang siap dipasarkan, yakni EM-1 dan EM-T.

Bisa dibilang soal gaya, EM-1 dan EM-T agak berbeda dibanding motor lain. SMEV memilih untuk mendesain motornya dengan gaya petualang, adventure, dan trail, jadi beda dengan motor listrik lain di jalan.

SMEV juga menawarkan kustomisasi dari komponen yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misal ganti lampu depan dan belakang, model pelek, ban, bahkan sampai posisi riding yang nyaman sesuai postur pengendara.

Baca juga: Sensasi Singkat Jajal SMEV EM-1, Motor Listrik Kustomisasi Rp 79 Juta

SMEV EM-T, motor listrik lokal bergaya petualang yang bisa dikustomisasiKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI SMEV EM-T, motor listrik lokal bergaya petualang yang bisa dikustomisasi

Banyaknya servis tersebut, membuat motor SMEV dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi. Untuk EM-1, harganya mulai Rp 79 jutaan, sedangkan yang EM-T harganya mulai Rp 98 jutaan, belum termasuk opsi.

Riza Ardiana, Co-Founder SMEV menjelaskan, SMEV memang mengejar pasar dengan harga Rp 50 juta sampai Rp 100 juta.

"Kita sadar bahwa kalau bermain di kelas di bawah Rp 50 juta, sudah sangat ramai di sana dan manufakturnya sudah level besar," kata Riza di Ciputat, Minggu (23/7/2023).

Baca juga: Suzuki Luncurkan Gixxer 250 Terbaru, Rp 51 Jutaan


Oleh karena itu, SMEV berencana memasarkan produk untuk segmen Rp 50 juta sampai Rp 100 juta. Apalagi SMEV punya keunggulan kustomisasi, disesuaikan dengan keinginan pembeli.

"Kelebihan di segmen ini adalah kita satu-satunya yang street legal, bersurat dan ber-STNK. Kalau level atas (di atas Rp 100 juta), sudah beda lagi, segmen besar karena pabrikan," ucap Riza.

Jadi Riza menambahkan untuk motor SMEV bukan sekadar motor, tapi sesuai dengan kesukaan pemiliknya. Jadi bisa terlihat beda di jalan bahkan berbeda juga dengan SMEV milik konsumen lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com