Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz AMG A35 dan A45 Facelift Resmi Hadir di Indonesia, Simak Harganya

Kompas.com - 24/07/2023, 13:35 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia resmi meluncurkan dua model kendaraan terbaru dari lini produk Performance Luxury Mercedes-AMG, yaitu The New Mercedes-AMG A 35 4MATIC dan Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+ hatchback hari ini, Senin (24/7/2023).

Menjadi model ke-7 dan ke-8 dari total 19 model yang akan diluncurkan pihak Mercedes-Benz tahun ini di Indonesia, kendaraan menghadirkan beragam aspek menarik dan segar bagi para pecintanya.

Satu di antaranya ialah A 35 yang sudah dirakit secara lokal di fasilitas pabrik Mercedes-Benz yang bertempat di Wanaherang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Bos KTM Buka Suara Memang Ingin Caplok Tim Satelit Lain

Interior Mercedes-AMG A45KOMPAS.com/Sendy Darlis Interior Mercedes-AMG A45

"Dua model terbaru ini merupakan bagian dari lini khusus Mercedes-AMG yang mencerminkan Performance Luxury," kata Presiden Direktur Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, Senin.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa filosofi dari Mercedes-AMG yakni 'One Man One Engine' tetap dipertahankan di dua produk terkait. Filosofi ini, diterapkan di pabrik Mercedes-AMG di kota Affalterbach dan Sindelfingen, Jerman.

Maksudnya, setiap mesin hanya akan dikerjakan oleh satu orang, memberikan sentuhan yang lebih personal dengan standar performa terbaik.

"Melalui kedua model terbaru tersebut, kami menawarkan titik awal bagi para pelanggan dan calon pelanggan untuk merasakan pengalaman mengemudi penuh performa khas Mercedes-AMG," kata Choi.

Dalam kesempatan sama, Hari Arifianto selaku Deputy Director Sales Operation Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berharap bila model entry level yang ditunjukkan bagi para pecinta otomotif ini bisa diserap dengan baik.

"Kami bangga bisa menghadirkan dua model kendaraan performa yang salah satunya dirakit secara lokal di pabrik kami di Wanaherang," ujar Hari.

Baca juga: Ada Risiko Investasi Mobil Baru Buat Jadi Sewaan

Mercedes-AMG A35 Facelift 2023KOMPAS.com/Sendy Darlis Mercedes-AMG A35 Facelift 2023

"Kami berharap dengan hadirnya The new Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dan Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+ Hatchback, semakin banyak pelanggan bisa semakin mengenal lini kendaraan Mercedes-AMG dan merasakan bedanya,” ujar dia lagi.

Kini, baik A35 maupun A 45 S sudah tersedia di seluruh jaringan diler resmi dari Mercedes-Benz dengan harga off the road sebagai berikut;

Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan: Rp 1.180.000.000
Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+ Hatchback: Rp 1.510.000.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com