Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Asli Hyundai Santa Fe Anyar Tertangkap Kamera, Desain Lebih Boxy

Kompas.com - 22/07/2023, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS,com - Beberapa waktu lalu wujud dari generasi kelima Hyundai Santa Fe telah dirilis. Terlihat tampilannya berubah jauh dibandingkan generasi sebelumnya.

Salah satu pengguna Instagram bernama Short_Car pun menggunggah wujud asli Santa Fe anyar yang ditemui olehnya di area parkir.

“Pertama kali di Korea!! 'The All New Santa Fe' tertangkap!! Ya... Akhirnya aku melihat hal yang sebenarnya,” tulis unggahan tersebut, dikutip Kompas.com, Sabtu (22/7/2022).

Melihat eksteriornya, tampilan depan Santa Fe terbaru sedikit berbeda dari foto resmi yang ditampilkan oleh Hyundai beberapa waktu lalu.

Baca juga: Estimasi Biaya Perbaikan Motor Listrik

Bagian bumper masih ditutupi kamuflase hitam sehingga desainnya belum bisa terlihat jelas, namun detail lampu depan berpiksel H ganda dan fasia depan berbentuk H terlihat begitu modern dan juga gagah.

Desain mengotak di bagian depan terus berlanjut hingga buritan. Berbeda dengan bagian depan yang dibuat begitu gagah dan elegan, tampilan belakang justru terlihat sederhana berkat desain lampu rem yang cukup simpel.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh SHORTS CAR (@shorts_car)

Hyundai menempatkan lampu belakang yang cukup rendah. Bahkan saking rendahnya sampai terhubung dengan bagian bawah lengkungan roda belakang.

Untuk bagian interior, kabarnya Santa Fe akan dibekali dengan layar ganda berukuran 12,3 inci pada dasbornya. Detail horizontal dengan lebar penuh di bawah dasbor utama pada dasarnya bersifat dekoratif.

Baca juga: Beli Skutik Bekas Kilometer Tinggi, Ini Tahapan Perbaikannya

Selain itu, Hyundai juga menyematkan warna interiornya yang cerah untuk menambah kesan lapang dan menyoroti betapa ramah lingkungannya mobil ini berkat headliner suede, karpet mobil, dan sandaran kursi yang terbuat dari bahan daur ulang. Meski demikian, panel bermotif kayu dengan sentuhan lembut dan jok kulit Nappa akan menambah unsur kemewahan dan elegan.

SUV asal Korea Selatan ini kabarnya bakal melakukan debut global pada Agustus 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com