Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor KTM Ingin Caplok LCR Honda, Turunkan 6 Motor Musim Depan

Kompas.com - 21/07/2023, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM sedang bekerja keras untuk mendekati prestasi Ducati. Sebagai kekuatan kedua MotoGP saat ini, pabrikan asal Austria tersebut sedang menyiapkan beberapa strategi untuk musim depan.

Sebelumnya, KTM sudah mengonfirmasi akan mendatangkan Pedro Acosta tahun depan. Namun, yang menjadi pertanyaan ialah di mana pebalap paling berbakat di Moto2 saat ini tersebut akan ditempatkan oleh KTM.

Baca juga: TKDN Motor Listrik Yadea Diklaim Mencapai 40 Persen

GasGas Tech3 resmi buka selubung untuk bertarung di MtooGP 2023. Tim satelit KTM ini memakai livery serba merah yang mengingatkan dengan tim pabrikan asal Italia, Ducati. Foto: MotoGP.com GasGas Tech3 resmi buka selubung untuk bertarung di MtooGP 2023. Tim satelit KTM ini memakai livery serba merah yang mengingatkan dengan tim pabrikan asal Italia, Ducati.

Tim pabrikan Red Bull sudah penuh dengan pebalap top, Brad Binder dan Jack Miller. Adapun tim GasGas Racing Tech3 diisi dengan duet veteran dan rookie yaitu Pol Espargarò serta Augusto Fernandez.

Dilansir dari Corsedimoto, KTM ditengarai sedang melobi Dorna Sport untuk bisa punya enam motor di lintasan. Caranya ialah memberikan jatah motor Suzuki yang hengkang pada akhir 2022 kepada KTM.

Namun, yang menarik bahwa KTM disebut tidak ingin membentuk tim baru, tetapi mencaplok tim LCR Honda. Tim satelit terbaik Honda itu dipercaya sedang didekati oleh KTM untuk merapat menggunakan motor RC16.

Baca juga: Melakukan Perawatan Motor Listrik Tidak Sulit, Bisa Dilakukan di Rumah

Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2023 yang diperkuat Brad Binder dan Jack MillerDok. KTM Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2023 yang diperkuat Brad Binder dan Jack Miller

Alasannya ialah meski bertahun-tahun LCR setia dengan Honda, penurunan performa selama tiga musim ini membuat hubungan keduanya renggang. Bukan tidak mungkin LCR memutuskan kontrak dan berpaling lebih cepat sebelum 2024.

Rumor pun berkembang cepat di paddock MotoGP. Jika perkawinan LCR-KTM terbukti benar maka akan diisi oleh pebalap Pedro Acosta dan satu lagi pebalap yang tak lain yaitu Marc Marquez.

Berbagai skenario mencuat ke permukaan mengenai para pebalap KTM musim depan. Namun, satu yang diketahui KTM disinyalir juga akan membajak beberapa mekanik dan insinyur dari pabrikan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com