Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Apache RTR 310 Baru Tertangkap Kamera, Desain Super Agresif

Kompas.com - 18/07/2023, 17:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor TVS Apache RR 310 yang merupakan kolaborasi TVS dengan BMW segera hadir model naked. Prototipe yang diduga punya nama Apache RTR 310 itu kembali tertangkap kamera sedang dites.

Dikutip dari Autocar India, prototipe yang tertangkap kamera kali ini lebih memperlihatkan model versi produksi massal. Bisa dilihat, bagian yang cukup menarik perhatian ada di bagian belakang yang berbeda total dengan RR 310.

Pada RTR 310, desain belakangnya agresif dan tinggi, seperti terinspirasi dari KTM 1290 Super Duke. Jadi TVS membawa aura desain motor Eropa ke calon motor barunya.

Baca juga: Rumor Motor Listrik TVS Creon Segera Meluncur

Bocoran motor baru TVS yang diduga versi naked dari Apache RR 310AUTOCAR INDIA/IAMABIKERDOTCOM Bocoran motor baru TVS yang diduga versi naked dari Apache RR 310

Desain yang agresif dan bersih ini didukung dengan adanya hugger yang juga jadi sepatbor terpisah. Bahkan di bagian sepatbor ini jadi tempat dipasangnya lampu sein, makin futuristis.

Belum terlihat jelas seperti apa kalau dari samping, cuma yang pasti ada tangki yang cukup besar, ditambah radiator dengan shroud yang menutupnya. Lalu, spion juga tampak premium, ditambah ada instrumen yang sudah full digital.

Untuk bagian depan, diduga RTR 310 akan memakai lampu LED yang kembar, alias ada dua. Jadi semakin agresif saja kalau dilihat dari berbagai sisi.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Bodrex Bisa Sembuhkan Aki Soak?


Untuk spesifikasi mesinnya, kemungkinan besar akan sama dengan RR 310. Artinya, memakai mesin satu silinder 312 cc dengan pendingin cairan, tenaganya 34 Tk dan torsi 27,3 Nm.

Lalu untuk nama, sebenarnya belum pasti akan disebut apa. TVS sendiri akhir-akhir ini mematenkan kembali nama Apache RTX, jadi bisa saja nanti namanya jadi Apache RTX 310.

Biasanya, ketika prototipe motor TVS terpantau di jalanan, maka peluncurannya akan tidak lama lagi. Bisa saja nanti motor baru ini akan bersaing langsung dengan motor kolaborasi Bajaj dan Triumph yang belum lama ini meluncur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com