Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Ronin Bawa Teknologi Wireless, Bisa Pantau Kesehatan Motor

Kompas.com - 08/07/2023, 08:42 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - TVS Ronin 225 jadi motor baru bergaya cruiser yang meluncur di Jakarta Fair 2023 di JIExpo Kemayoran, Jumat (7/7/2023).

Selain punya gaya desain selayaknya motor cruiser pada umumnya, TVS Motor Indonesia juga membekali Ronin dengan teknologi canggih hasil inovasi terbaru.

Teknologi yang dimaksud berupa dukungan konektivitas antara motor dengan smartphone pengguna melalui aplikasi TVS Smart Connect yang bisa diunduh melalui Google Play Store atau iOS App Store.

Vimal Sumbly, Head Business-Premium TVS Motor Company, menjelaskan, fitur ini dihadirkan untuk mempermudah pengguna yang tentunya sudah sangat lekat dengan pemanfaatan teknologi.

Baca juga: Menperin Minta Daihatsu Mulai Produksi Mobil Listrik pada 2025

TVS membenamkan aplikasi smart connect di motor TVS ronin. Bisa memantau kesehatan motor secara real timeKOMPAS.com/daafa TVS membenamkan aplikasi smart connect di motor TVS ronin. Bisa memantau kesehatan motor secara real time

“Fitur Smart Connect jadi bukti akan pengembangan inovasi teknologi yang dilakukan TVS untuk menghadirkan sensasi berkendara premium bagi para konsumen,” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan Rizal Rizkiawan Tandju, DGM Marketing TVS Motor Indonesia. Dia menjelaskan, aplikasi smart connect bisa memantau kondisi motor secara real-time.

Mulai dari suhu mesin, tegangan aki, estimasi jarak tempuh berdasarkan sisa BBM, bahkan rekomendasi waktu untuk melakukan servis rutin.

“Sesuai namanya, aplikasi ini bisa membuat motor jadi jauh lebih mudah dipantau kondisinya dan sangat bermanfaat bagi pengguna,” ucapnya kepada Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com