Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Halte Transjakarta Gatot Subroto LIPI Kembali Beroperasi

Kompas.com - 14/07/2023, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Halte Gatot Subroto LIPI, Jakarta Selatan dapat diakses kembali oleh pelanggan usai dilakukan revitalisasi, Jumat (14/7/2023), hari ini.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Wibowo mengatakan, beroperasinya Halte Gatot Subroto LIPI yang melayani koridor 9 (Pluit - Pinang Ranti) ini semakin memudahkan akses mobilitas mayarakat dalam menggunakan Transjakarta.

“Pelanggan mulai besok sudah dapat menggunakan halte ini seperti biasa. Halte Gatot Subroto LIPI hadir dengan peningkatan untuk kenyamanan masyarakat, khususnya pelanggan Transjakarta,” ujar Wibowo, dalam keterangan tertulis, Kamis (14/7/2023).

Baca juga: Produsen Sepeda Trek Asal AS Gugat AHM ke PN Jakpus

Ilustrasi Transjakarta.KOMPAS.com/JOY ANDRE T Ilustrasi Transjakarta.

Wibowo mengatakan, usai direvitalisasi kapasitas Halte Transjakarta Gatot Subroto LIPI meningkat menjadi 924 pelanggan dibanding sebelumnya yang hanya 138 pelanggan.

“Kedua kapasitas di kedua arah baik arah Pinang Ranti maupun arah Pluit,” ucap Wibowo.

Dia menambahkan, penambahan lainnya juga dilakukan pada mesin tap in dan tap out, yang dapat mengurai antrean pelanggan baik yang akan masuk maupun keluar halte.

Baca juga: Video Geber-geber Motor Matik Berakhir Rusak, Ini Alasannya

Halte ini juga dilengkapi dua lift prioritas untuk akses inklusif yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan disabilitas.

“Kenyamanan dan keamanan pelanggan adalah yang utama bagi kami. Transjakarta akan terus konsisten dalam menghadirkan layanan transportasi yang memudahkan mobilitas masyarakat sehari-hari,” kata Wibowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com