Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saige Kenalkan Motor Listrik Sport Baru, Segera Mengaspal di Indonesia

Kompas.com - 30/06/2023, 14:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saige Motorcycle, perusahaan asal China yang sudah mendirikan pabrik di Indonesia, memperkenalkan motor listrik model terbaru bernama Saige RXZ.

Hadir dengan tampilan sporty dan full fairing, Saige RXZ nampak gagah dan jauh berbeda dengan motor-motor listrik lain di pasaran yang berdesain skutik.

Motor listrik sport ini rencananya akan diluncurkan secara resmi dan bakal mengaspal di Indonesia. Namun tidak untuk saat ini.

Okta Pramudya, Indonesia Corporate Branch Chief Operating Officer Saige menjelaskan, motor tersebut masih merupakan CBU China. Agar sesuai dengan pasar Indonesia, tentunya ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan.

Baca juga: Usai Libur Idul Adha, Hari Ini Layanan SIM Kembali Beroperasi

Motor Listrik Saige RXZ, tampilan sporty dengan fairingKOMPAS.com/daafa Motor Listrik Saige RXZ, tampilan sporty dengan fairing

“Jadi untuk sekarang ini, kami hanya memperkenalkan dulu. Supaya konsumen tau dan bisa punya gambaran produk-produk motor listrik macam apa yang mampu diproduksi Saige,” ucapnya kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (28/6/2023).

Pramudya menambahkan, Saige memang berencana menghadirkan model-model motor listrik baru dalam jumlah banyak di Indonesia.

Nantinya, model-model tersebut akan mengisi semua segmen pasar motor listrik. Mulai dari yang paling terjangkau, sampai premium.

“Kami sudah meluncurkan (motor listrik) model skutik Saige City Rider, harganya Rp 11,9 juta. Jadi untuk Saige RXZ yang kami baru pamerkan sekarang, bisa dianggap sebagai spoiler dulu. Nanti akan ada model-model lain yang menyusul,” ucapnya.

Dia mengatakan, setidaknya pada bulan Juli atau Agustus, Saige akan kembali memperkenalkan model motor listrik baru dengan fitur menarik dan harga kompetitif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com