Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Puncak Ramai, Polisi Siapkan Skema One Way

Kompas.com - 30/06/2023, 06:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, biasanya mengalami kepadatan tiap akhir pekan. Termasuk ketika momen Idul Adha dan libur panjang yang dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novian, mengatakan, pihaknya siap melakukan rekayasa lalu lintas berupa one way atau satu arah, jika kepadatan lalu lintas mulai terjadi.

“Apabila terjadi lonjakan arus menuju Puncak, kita tentunya akan lakukan antisipasi dengan one way arah atas (arah Puncak) atau arah bawah (arah Jakarta), nanti kita pertimbangkan,” ujar Ardian, disitat dari NTMC Polri, Kamis (29/6/2023).

Baca juga: Yamaha RX-King Ahmad Sahroni, Iron Man Bermesin Buas

Situasi arus lalu lintas di ruas Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat, Senin (24/4/2023) siangKOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Situasi arus lalu lintas di ruas Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat, Senin (24/4/2023) siang

Untuk diketahui, lonjakan kendaraan yang mengarah ke Puncak, Bogor, telah terjadi sejak Kamis (29/6/2023). Sementara arah sebaliknya atau Puncak menuju Jakarta terlihat lebih sepi dan lancar.

Antrean kendaraan yang datang dari arah Jakarta melalui Tol Jagorawi terlihat mengular menjelang Simpang Gadog.

Antrean kendaraan juga tampak terjadi di Simpang Pasir Muncang yang jaraknya sekitar 500 meter dari Pos Pol Gadog.

Baca juga: Ingat, Bikin SIM Bisa di Satpas Mana Saja

Arus kendaraan lalu terlihat padat di Simpang Megamendung, Cipayung, dan Pasar Cisarua. Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Bogor juga telah bersiaga dan melakukan pengaturan di titik-titik kepadatan.

“Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak juga terpantau masih relatif landai, aman terkendali,” kata Ardian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com