Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Alami Cedera Retak Tulang Rusuk pada MotoGP Belanda 2023

Kompas.com - 24/06/2023, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez sering kali terjatuh pada beberapa seri belakangan ini. Dia pun membeberkan jumlah cedera yang dialaminya saat ini pada MotoGP Belanda 2023.

Pebalap Repsol Honda tersebut kesulitan untuk menggali potensi Honda RC213V. Marquez banyak mengalami kecelakaan pada beberapa balapan di musim ini.

Baca juga: Marquez Sering Jatuh, Lorenzo Sebut Motor Honda Mengkhawatirkan

Akibatnya, tak jarang dia mengalami cedera yang cukup serius. Disebut cukup serius karena beberapa kali Marquez sampai terpaksa absen di beberapa sesi.

Marc Marquez saat bersiap melakukan kualifikasi MotoGP Jerman 2023 di Sachsenring, 17 Juni 2023. Terkini, Marquez finis di urutan ke-19 hasil gabungan sesi latihan MotoGP Belanda 2023 dan gagal lolos otomatis ke Q2. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)AFP/RONNY HARTMANN Marc Marquez saat bersiap melakukan kualifikasi MotoGP Jerman 2023 di Sachsenring, 17 Juni 2023. Terkini, Marquez finis di urutan ke-19 hasil gabungan sesi latihan MotoGP Belanda 2023 dan gagal lolos otomatis ke Q2. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

"Saya sampai di limit pada akhir pekan ini, tapi kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus pada tiga hari terakhir di Madrid dengan tim medis saya," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Sabtu (24/6/2023).

"Pergelangan kaki saya adalah salah satu masalah terbesar sebelum datang ke sini, karena peradangan cukup parah. Tapi, mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan saya rasa ini sudah bukan masalah yang besar," kata Marquez.

Baca juga: Bezzecchi Protes, Marquez Selalu Lolos dari Penalti

Pada MotoGP Jerman 2023, Marquez terjatuh saat sesi warm up. Tulang pada ibu jari tangannya mengalami keretakan dan dia terpaksa untuk absen pada seri tersebut.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.

"Ibu jari saya retak, tapi untungnya bagi saya itu hanya bagian terakhir. Itu hanya tulang rusuk (cedera). Saya mengalami retakan di tulang rusuk kedua dan itu akan menjadi masalah," ujarnya.

Marquez mengatakan, segera setelah saya bernafas atau jika saya tekan dengan tangan saya, itu sakit. Tapi kita lihat saja sejak FP1," kata Marquez.

Pada sesi latihan bebas FP1, Marquez hanya bisa bertahan di posisi ke-21. Sementara pada FP2, hanya sedikit lebih baik, dia naik ke posisi ke-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com