Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Targetkan Finis Lima Besar pada MotoGP Jerman 2023

Kompas.com - 18/06/2023, 17:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua seri sebelumnya, Alex Marquez bernasib kurang beruntung. Kali ini dia berharap bisa meraih hasil positif. Pebalap Gresini Racing ini menargetkan finis lima besar pada MotoGP Jerman 2023.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring ini, Alex akan start dari posisi kedelapan. Catatan waktu di kualifikasi, Alex yang melesatkan motor Ducati Desmosedici GP22 bernomor start 73 mampu menorehkan waktu 1 menit 2,044 detik.

Sebelumnya saat sprint race, Alex berhasil bertahan di atas motornya dan finis di posisi kedelapan juga. Alex mendapatkan tambahan dua poin untuk klasemen sementara MotoGP 2023.

Baca juga: Alex Marquez Punya Kesempatan Naik Podium di MotoGP Jerman 2023

“Sprint Race yang cukup menegangkan terutama karena hujan. Kami raih sesi kualifikasi yang layak: berada di baris kedua akan sempurna, tetapi tempat kedelapan tidak terlalu buruk jika kami mempertimbangkan kibasan bendera kuning,” ujar Alex, dalam keterangan resminya.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Jerman 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Jerman 2023

“Kami memiliki beberapa modifikasi yang sudah direncanakan untuk kami hindari hari ini, dan bikin nyaman motor untuk dikendarai sesuai rekomendasi ahli tim mekanik. Tetapi jika dipikir-pikir, saya kira akan berhasil. Itulah mengapa kami punya banyak tugas yang harus dilakukan saat pemanasan untuk finis di lima besar di balapan hari Minggu ini,” kata Alex.

“Kami memiliki beberapa modifikasi yang sudah direncanakan untuk kami hindari hari ini, dan bikin nyaman motor untuk dikendarai sesuai rekomendasi ahli tim mekanik. Tetapi jika dipikir-pikir, saya kira akan berhasil. Itulah mengapa kami punya banyak tugas yang harus dilakukan saat pemanasan untuk finis di lima besar di balapan hari Minggu ini,” ujar Alex Marquez.

Baca juga: Campur Aduk Perasaan Alex Marquez pada MotoGP Italia 2023

Sementara rekan setimnya Fabio Di Giannantonio, akan start dari posisi ke-14. Pebalap yang akrab disapa Diggia ini mencatatkan waktu 1 menit 27,692 detik. Dia berhasil finis pada sprint race di posisi ke-12.

“Balapan kali ini luar biasa, kami memulai dengan baik dan berhasil menyalip dan tampil agresif di lintasan di mana melewati pembalap lain bukanlah hal yang mudah,” ujar Diggia.

“Kecepatan kami juga bagus, karena bisa mempertahankan set pertama dari grup kedua. Kami memulai balapan dari posisi belakang, tetapi kami bisa menjalani dengan bagus dan kemungkinan performa terbaik saya. Balapan yang lebih panjang di hari Minggu, kami bisa memiliki lebih banyak peluang untuk membuat perbedaan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com