Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Pramac Masih Kesal dengan Marquez Soal Insiden dengan Zarco

Kompas.com - 19/06/2023, 18:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez sempat terjatuh saat sesi latihan bebas FP2 pada MotoGP Jerman 2023 dan membuat Johann Zarco ikut terjatuh. Namun, Marquez seakan tidak ada rasa simpati hingga membuat bos tim Pramac Racing kecewa.

Marquez mengalami lowside saat akan masuk tikungan pertama. Motornya terseret dan menabrak bagian depan motor Zarco yang baru saja keluar dari pit.

Baca juga: Cekcok Johann Zarco dengan Marc Marquez di FP 2 MotoGP Jerman 2023

Pebalap Repsol Honda ini malah menyalahkan Zarco yang seharusnya bisa menghindari motor Marquez. Sementara Zarco, mengaku kejadian tersebut tak terelakkan.

Akibat insiden itu, Zarco sempat tergeletak di aspal dan tidak bisa berdiri. Sementara Marquez yang mengakibatkan itu terjadi, malah langsung berlari kembali ke pit tanpa mengecek kondisi Zarco terlebih dahulu.

"Johann baik-baik saja, hanya sedikit nyeri di bagian punggungnya," ujar Gino Borsoi, bos tim Pramac Racing, dikutip dari Crash.net, Senin (19/6/2023).

Baca juga: Usai Mundur di GP Jerman, Marc Marquez Siapkan Diri Balapan di Belanda

Borsoi mengatakan, insiden tersebut bisa saja terjadi. Tapi, dengan itu terjadi pada juara dunia seperti Marquez, dia berharap pebalap tersebut menyempatkan diri untuk mengecek kondisi rivalnya setelah kecelakaan.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez beraksi dalam rangkaian MotoGP Jerman 2023. Terkini, dia tampil pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Sabtu (17/6/2023) sore WIB.AFP/RONNY HARTMANN Pebalap Repsol Honda Marc Marquez beraksi dalam rangkaian MotoGP Jerman 2023. Terkini, dia tampil pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Sabtu (17/6/2023) sore WIB.

"Saya mengira dia akan melihat kondisi koleganya setelah balapan, dibandingkan langsung bergegas lari kembali ke pit untuk mengambil motor," kata Borsoi.

"Kejadian ini membuat saya sangat sedih, dia bahkan tidak datang ke pit untuk meminta maaf," ujarnya.

Namun, Marquez pada akhirnya meminta maaf pada Zarco. Pebalap asal Perancis tersebut juga tidak terlalu mempermasalahkan tindakan Marquez. Meskipun, itu sempat membuatnya kecewa juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com