Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran Dua Motor Listrik Honda Masih Dalam Jadwal 2023

Kompas.com - 19/06/2023, 09:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini, bocor sebuah gambar motor listrik dengan kamuflase. Diduga, motor listrik tersebut adalah calon produk baru Honda yang akan meluncur pada semester II/2023.

Sejauh ini, PT Astra Honda Motor (AHM) memang belum terbuka mengenai produk barunya. Salah satu info yang beredar adalah perihal jumlah motor listrik yang bakal meluncur.

“(Peluncuran motor listrik) mudah-mudahan (akhir tahun). Iya (dua model), masih on track,” ujar Thomas Wijaya, Executive Vice President Director PT AHM, kepada Kompas.com (15/6/2023).

Baca juga: Penjelasan Mengapa Bus AKAP Gunung Harta Punya Warna Merah dan Hijau

Motor listrik Honda EM1 e: dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Motor listrik ini telah mengusung Honda Mobile Power Pack e:, yaitu teknologi baterai terbaru yang dapat ditukar dengan mudah, dan bisa melakukan pengisian daya di rumah.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Honda EM1 e: dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Motor listrik ini telah mengusung Honda Mobile Power Pack e:, yaitu teknologi baterai terbaru yang dapat ditukar dengan mudah, dan bisa melakukan pengisian daya di rumah.

Sebelumnya, AHM menyatakan bakal ada tujuh model moped listrik atau sepeda motor listrik yang diluncurkan secara bertahap hingga 2030.

Dari tujuh model tersebut, terdapat dua model yang akan rilis 2023, dua model pada 2024, dan sisanya yang berjumlah tiga model diperkirakan rilis antara 2025 sampai 2030.

“Tentu kita kan ingin mendukung juga roadmap dari pemerintah mengenai elektrifikasi, ya kita hadir lah, menunjukkan dukungan kita buat roadmap EV dari pemerintah,” kata dia.

Baca juga: Beli Motor Listrik Polytron FOX-R, Gratis Sewa Baterai 2 Bulan

Seperti diketahui, AHM sudah beberapa kali memamerkan jajaran motor listriknya. Semisal pada ajang IMOS 2022, lalu IIMS 2023, dan yang paling baru di Jakarta Fair 2023.

Meski begitu, satu dari sekian motor listrik itu belum ada yang meluncur ke publik. Sejauh ini motor listrik Honda hanya ada di pameran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com