Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Gunung Harta Buka Trayek Tangerang–Malang, Pakai Bus Tingkat Jadwal Pagi

Kompas.com - 14/06/2023, 13:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) masih masih menjadi pilihan banyak orang untuk berpergian. Berbagai perusahaan otobus (PO) juga kian bersaing ketat memberikan pelayanan terbaik untuk merebut hati konsumen.

Seperti yang dilakukan oleh PO Gunung Harta Transport Solution (GHTS) yang baru saja meluncurkan trayek Poris (Tangerang) – Malang untuk keberangkatan pagi. Layanan tersebut akan beroperasi pada 1 Juli 2023 dengan menggunakan bus double decker atau bus tingkat

Baca juga: Honda Rilis Skutik Retro Saudara Scoopy, Mirip Fazzio

Kabar gembira! mulai tanggal 1 Juli 2023, rute Malang-Poris angkatan pagi akan diujicobakan kembali. Namun, ada yang berbeda dari sebelumnya, dimana armada yang dioperasikan kali ini adalah Double Decker,” tulis PO Gunung harta pada Instagram resminya @ghts_gunungharta.solutions.

Adapun untuk bus keberangkatan dari Poris yakni pukul 06.00 WIB. Sementara itu untuk bus yang berangkat dari Malang pada pukul 07.00 WIB.

Bus AKAP PO Gunung Harta trayek Poris - MalangInstagram @ghts_gunungharta.solutions Bus AKAP PO Gunung Harta trayek Poris - Malang

Keunggulan dari bus double decker atau bus tingkat milik PO Gunung Harta yakni punya konfigurasi kursi social distancing 1+1+1 pada dek atas.

Desain kursi model captain seat dengan sandaran tangan dan sandaran kaki tersebut sempat populer pada saat pandemi Covid-19 merembak di Tanah Air. 

Baca juga: Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua Sukses Digelar

Sementara itu, pada dek bagian bawah bus di adalah kursi jenis sleeper yang memungkinkan penumpang bisa rebahan dengan nyaman selama perjalanan.

Hanya saja untuk harga tiketnya untuk saat ini masih belum dirilis oleh PO Gunung Harta di website dan juga agen.

“Nanti sekitar tanggal 20 Juni mungkin baru akan ada update harga tiket,” kata salah satu agen penjualan tiket PO Gunung Harta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com