Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Dipastikan Absen pada MotoGP Jerman 2023

Kompas.com - 14/06/2023, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim Repsol Honda Joan Mir dipastikan absen dalam gelaran seri ketujuh MotoGP yang akan berlangsung di Sachsenring, Jerman.

Seperti diketahui, Mir sebelumnya mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas di GP Italia. Pebalap berusia 25 tahun itu didiagnosa mengalami cedera pada jari kelingking sehingga harus mundur dari balapan utama yang digelar di Sirkuit Mugello akhir pekan lalu.

Namun ternyata cedera tersebut lebih parah dari dugaan. Rider asal Spanyol itu harus mendapat perawatan intensif selama beberapa hari ke depan, agar kondisinya cepat pulih.

Baca juga: KTM Buka Peluang untuk Marc Marquez di MotoGP 2025

“Sekembalinya ke rumah, Mir menjalani MRI di Centre d'Imatge Diagnostica de la Dra Cuesta di Andorra. Hasilnya ada memar yang signifikan di tangan kanannya dengan cairan sinovial dan alami pembengkakan. Itu membatasi kekuatan dan mobilitas tangan kanannya,” tulis keterangan resmi, dikutip dari MotoGP, Selasa (13/6/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Meski Mir harus absen di GP Jerman, Honda memastikan tidak akan ada pebalap pengganti untuknya. Layaknya Alex Rins yang juga tidak ikut serta di seri mendatang lantaran mengalami patah tulang kaki yang cukup parah usai kecelakaan di Sprint Race

Baca juga: Alex Marquez Punya Kesempatan Naik Podium di MotoGP Jerman 2023

Dengan begitu, Honda dipastikan hanya mengandalkan dua pebalap pada MotoGP Jerman yang akan digelar akhir pekan ini. yakni Marc Marquez yang membela tim Repsol Honda dan Takaaki Nakagami di tim satelit LCR Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com