Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Mirai Sport Concept, Lebih Sporty

Kompas.com - 30/05/2023, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Carscoops


TOKYO, KOMPAS.com - Toyota resmi memperkenalkan mobil konsep baru yaitu Toyota Mirai Sport Concept di ajang balapan Super Taikyu Fuji 24 Jam yang berlangsung baru-baru ini di Jepang.

Dilansir dari Carsccops, Mirai Sport Concept ini berada di samping stand Toyota Gazoo Racing. Namun saat itu sedikit kalah pamor dari Toyota Crown 2024 model produksi yang mencuri banyak perhatian.

Baca juga: Karir Michale Pirro Jadi Test Rider Ducati Berlanjut hingga 2026

Untuk diketahui, Mirai generasi pertama pertama kali diperkenalkan pada 2014 dan mengalami penyegaran desain yang signifikan pada 2020, yaitu model generasi kedua yang lebih bergaya dan modern.

Adapun Mirai Sport Concept ini diambil dari basis Mirai generasi kedua yang tidak memiliki lambang Gazoo Racing tetapi dapat dengan mudah dianggap sebagai varian GR-Sport dari Mirai.

Jika ditelisik eksterior Mirai Sport Concept menonjol dengan body kit sporty. Fasia depan pakai gril besar berlapis krom. Bumper belakang juga mendapat pembaruan, termasuk trim bergaya diffuser dengan finishing hitam.

Warna bodi Matte Steel yang bersumber dari GR Corolla, dengan kap mesin dan beberapa panel bodi yang dihiasi balutan anyaman bergaya karbon. Kemudian untuk lebih menonjolkan sisi sporty konsep ini dibubuhi “Mirai Sport”.

Baca juga: ESDM Klaim Sudah Konversi Motor Listrik Sudah 100-an Unit

Mirai Sport Concept dilengkapi pelek baru yaitu pelek alloy 21 inci bergaya BBS dibalut ban Michelin Pilot Sport S berukuran 245/40R21, dengan suspensi diturunkan 20 mm.

Tidak disebutkan peningkatan mekanis lainnya, sehingga asumsinya mesin tetap sama. Powertrain FCEV menghasilkan 182 tk dan torsi 300 NM, memungkinkan jarak tempuh 647 km.

Saat ini harga Toyota Mirai yang ada di Jepang paling tinggi 8,6 juta yen atau setara Rp 917 jutaa. Sehingga jika benar varian sporty ini bakal meluncur dipastikan harganya bakal tembus dari itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com