Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Bakal Ada Pameran Industri Otomotif Khusus Kendaraan Listrik

Kompas.com - 25/05/2023, 17:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Global Expo Management (GEM) selaku promotor Indonesia International Trade Show for Automotive Industry (INAPA), menjanjikan diadakannya pameran industri otomotif khusus kendaraan listrik di tahun 2024.

Konsep pameran tersebut serupa dengan INAPA, di mana GEM akan mengundang pelaku-pelaku industri otomotif dari seluruh dunia untuk hadir dan menampilkan produknya sembari membuka peluang bisnis.

Baki Lee, Direktur PT GEM Indonesia mengatakan, hal ini dlakukan sebagai bentuk komitmen serta dukungan mereka terhadap program elektrifikasi pemerintah dan upaya penambahan jumlah kendaraan listrik nasional.

“Ini bentuk keikutsertaan kami (GEM) terhadap program elektrifikasi. Kami yakin Indonesia akan sangat terbantu dengan hadirnya banyak pelaku-pelaku industri otomotif internasional,” ucapnya kepada Kompas.com, Kamis (25/5/2023).

Baca juga: KTM Mau Bikin Transmisi Semi Otomatis untuk Motor Touring

Motor listrik yang dipajang di INAPA 2023KOMPAS.com/daafa Motor listrik yang dipajang di INAPA 2023

Dia menambahkan, diferensiasi pameran menjadi kategori konvensional (ICE) dan listrik (EV) juga berpotensi membuka peluang lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

“Semakin besar industri otomotif Indonesia berkembang, semakin besar pula peluang masyarakat mendapatkan pekerjaan karena terbukanya lapangan baru,” ucap Baki.

Terkait tanggal, Baki belum menjelaskan secara pasti mengenai kapan diadakannya INAPA khusus kendaraan listrik. Namun dia memastikan pameran itu ada di tahun depan.

“Lokasinya juga sama, tetap di JIExpo Kemayoran. Upaya yang kami lakukan juga sama seperti INAPA tahun ini, yaitu mengundang 30.000 pelaku industri dari 30 Negara,” kata dia.

Konsep yang digunakan juga tetap menganut DNA dari INAPA, yakni business to business (B2B).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com