Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Akhirnya Tahu Arti Bucin, Ucapkan Terima Kasih buat Indonesia

Kompas.com - 25/05/2023, 15:09 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez belakangan ini tengah menjadi sorotan lantaran cuitan di akun Twitter pribadinya. Rider asal Spanyol itu melontarkan pertanyaan nyeleneh kepada followers-nya soal arti kata ‘bucin’ alias budak cinta.

Hallo Indonesia! Apa arti kata ‘bucin’? Saya telah membacanya berkali-kali dalam beberapa hari terakhir,” tulis Marquez di akun Twitter @marcmarquez93, Rabu (24/5/2023).

Seperti diketahui, kata ‘bucin’ memang sering muncul di media sosial Marquez belakangan ini, terlebih setelah dirinya mengunggah foto dengan kekasih barunya Gemma Pinto, yang merupakan model sekaligus Brand dan PR Manager dari salah satu perusahaan kosmetik.

Baca juga: Mooney VR46 Akan Pertahankan Bezzecchi Untuk 2024

Pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu juga sering memamerkan kemesraannya dengan Pinto ketika sedang berlibur ke Maroko.

Sontak unggahan tersebut pun membuat warganet Indonesia mengomentari sikap Marquez yang dinilai ‘bucin’ pada pasangannya.

Selang beberapa jam usai pertanyaan nyeleneh Marquez soal arti ‘bucin’ di akun Twitternya. Pebalap berusia 30 tahun itu pun mengucapkan terimakasih kepada Indonesia karena akhirnya mengetahui arti kata ‘bucin’.

Terima Kasih Indonesia! Saya sekarang mengerti apa arti kata ‘bucin’,” tulis cuitan Marquez.

Ucapan terima kasih dari Marquez pun kembali mengundang warganet Indonesia untuk berkomentar.

Abis ini nanya apa lagi marc?” tulis akun @rosefikar.

Om Marc sampai bertanya "bucin" itu apa.. Marc, netizen Indonesia memang tiada duanya kalau soal istilah-istilah random,” tulis komentar @ikbalwiranegara.

Alhamdulillah kalo sudah ngerti. Selamat berbucin kembali,” tulis akun @justfor_fun93.

Baca juga: Pebalap MotoGP Akan Ramaikan Festival of Speed

Sebagai informasi, para pebalap MotoGP saat ini tengah menjalani liburan selama tiga pekan, terhitung setelah MotoGP Perancis hingga awal Juni 2023 mendatang. Adapun untuk seri selanjutnya akan berlangsung di Italia tepatnya di Sirkuit Mugello pada Minggu 11 Juni 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com