Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Davigo Berencana Uji Tipe Motor Listrik Baru dari China

Kompas.com - 25/05/2023, 13:16 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Davigo Artha Luas akan menjadi agen tunggal pemegang merek (ATPM) bagi motor listrik produksi China, Luyuan. Hal itu ditetapkan dalam perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh kedua perusahaan dalam gelaran INAPA 2023 di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Nantinya, Luyuan akan memberikan suplai suku cadang motor listrik dan Davigo menjadi pihak yang menyediakan assembly plant.

Aryo Tejo Handoko, CEO Davigo Artha Luas menjelaskan, tahap awal yang akan dilakukan pihaknya adalah memulai proses uji tipe untuk semua motor listrik yang hendak dipasarkan.

“Kami sudah berkomunikasi dengan pihak kemenhub, rencananya akan kami lakukan uji tipe dalam waktu dekat,” ucapnya kepada Kompas.com di pameran INAPA 2023.

Baca juga: 5 Sedan Terlaris di Indonesia April 2023

Davigo ForzaKompas.com/Nanda Davigo Forza

Dia mengatakan, proses uji tipe yang nantinya akan dilakukan sepenuhnya mengikuti regulasi dari kementerian perhubungan. Baik itu terkait prosedur atau durasi pengujian.

“Kami harap bisa selesai secepatnya, mungkin prosesnya akan memakan waktu 2-3 bulan,” ucap dia.

Untuk diketahui, Davigo sudah menjanjikan setidaknya 5 motor listrik baru dengan harga mulai dari belasan juta rupiah yang akan dipasarkan di akhir tahun 2023.

“Ini bentuk keseriusan kami bagi para konsumen di Indonesia. Tidak hanya kami mendatangkan motor listrik baru, tapi jugha teknologi tercanggih yang ada saat ini,” ucap Aryo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com