Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Splash Bergaya Reli, Tampil Agresif dengan Livery Mobil Balap

Kompas.com - 25/05/2023, 13:10 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada tahun 2010, Suzuki meluncurkan Splash di Indonesia. Usianya hanya bertahan lima tahun, sebab pada tahun 2015 Suzuki memutuskan untuk mengakhiri perjalanan Splash di Indonesia dan menggantikannya dengan Ignis.

Meski telah pensiun di Indonesia, populasi Suzuki Splash di Tanah Air masih cukup banyak. Tak sedikit konsumen otomotif yang masih mempertahankan city car berdimensi mungil dari Suzuki ini.

Bahkan beberapa dari pemiliknya melakukan modifikasi agar tampilan mobilnya tampak lebih segar dan modern.

Bila Anda menjadi salah satu pemilik Suzuki Splash yang ingin mengubah tampilan mobil menjadi lebih keren, tim redaksi sudah menyiapkan salah satu referensi modifikasi dari kalangan Digital Modification (Digimod).

Baca juga: Kemenhub Targetkan Seluruh Angkutan Umum Berbasis Listrik pada 2045

Seorang pria bernama Bayu Hari Wibisono melalui akun Instagram pribadinya bernama @bayuhariw menampilkan visual Suzuki Splash bergaya rally look.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bayu H. Wibisono (@bayuhariw)

 

Pada bagian fascia, Bayu masih mempertahankan tampilan standar dari Suzuki Splash dengan grill berbentuk trapesium terbalik dan desain lampu depan yang lebar. Di kap mesin terdapat satu ventilasi tambahan yang cukup besar.

Sang desainer juga menyematkan body kit bumper tambahan pada bagian depan dan samping yang membuat tampilannya semakin agresif. Ditunjang livery berwarna biru putih untuk mendongkrak tampilan bergaya mobil reli.

Baca juga: KIA Menunda Memasarkan Sorento Hybrid

Gaya reli semakin kental berkat penggunaan pelek balap di bagian kaki-kaki. Sang ilustrator juga mengubah tampilan kaca spion dengan model yang lebih ramping dan artistik.

Sayangnya, bagian belakang tidak diperlihatkan. Namun terlihat adanya spoiler yang cukup besar pada bagian buritan untuk menambah tampilannya semakin agresif.

Secara keseluruhan, modifikasi garapan @bayuhariw bisa menjadi acuan bagi Anda pemilik Suzuki Splash yang menginginkan mobil bergaya reli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com