Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Harga All New Toyota Agya di JAW 2023

Kompas.com - 09/03/2023, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah absen di IIMS 2023, All New Toyota Agya akan menyapa publik di Gaikindo Jakarta Auto Week atau JAW 2023, 10-19 Maret 2023, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Sehari sebelum pembukaan pameran, Kamis (9/3/2023), Kompas.com, melihat Agya dipajang di booth Toyota. Mobil entry level Toyota ini diletakkan di panggung yang ditengarai untuk acara pengungkapan harga resmi.

Baca juga: TVS Siapkan Motor 650cc, Calon Kuat Lawan Royal Enfield

Seperti diketahui, All New Agya pertama kali diperkenalkan pada pertengahan Februari lalu. Namun saat itu PT Toyota Astra Motor (TAM) belum mengungkap harga resmi seperti ingin meningkatkan animo masyarakat.

All New Agya GR SportKOMPAS.com/Ruly Kurniawan All New Agya GR Sport

Menariknya, selain memberikan perubahan signifikan hingga bagian platform-nya yang menggunakan Daihatsu New Global Architecture (DNGA), kendaraan tersebut kini punya pilihan city car non low cost green car (LCGC) seperti kompetitornya, Honda Brio.

Dua varian yaitu All New Agya untuk segmen LCGC dengan harga di bawah Rp 200 jutaan dan non-LCGC melalui All New Agya GR Sport untuk versi lebih tinggi.

Agya generasi kedua ini mendapatkan perubahan total. Seperti ukurannya yang lebih besar yakni dengan panjang wheelbase 2.525 mm (+70 mm), panjang total 3.760 mm, dan tinggi 1.505 mm (-15 mm).

Baca juga: Parkir Motor Sembarangan Bisa Bikin Spidometer Digital Motor Matot

All New Toyota Agya di Gaikindo Jakarta Auto Week atau JAW 2023.Foto: KOMPAS.com/Otomotif All New Toyota Agya di Gaikindo Jakarta Auto Week atau JAW 2023.

Khusus untuk varian Agya GR Sport mendapatkan sentuhan yang lebih sporty, seperti atap dual tone, pelek berukuran 15 inch, tuning pada bagian sokbreker dan setir.

Pada bagian dapur pacu, kedua varian akan diberikan dapur pacu yang sama dengan model Raize, yaitu 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i dengan transmisi CVT.

Hanya saja rinciannya belum bisa diberikan, termasuk soal harga. Apabila mengacu pada kompetitor terdekat, diperkirakan All New Agya GR Sport bakal dibanderol tidak lebih dari Rp 250 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com