Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 09/03/2023, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor lifestyle atau untuk bergaya memang sedang tren saat ini. Setiap merek punya lini produk sendiri untuk memenuhi permintaan pasar yang senang dengan motor stylish.

Oleh karena itu, TVS juga mau masuk ke segmen tersebut dengan agresif, mempersiapkan motor 600cc-750cc. Bisa dibilang, TVS agak terlambat, bahkan pasar sudah didominasi produk dari Royal Enfield dengan mesin 650cc dua silinder segaris.

Tapi tidak ada salahnya bukan kalau TVS juga menawarkan produk yang ternyata diinginkan masyarakat, dari model sampai ke fiturnya.

Baca juga: Spesifikasi TVS Ronin 225, Sport Klasik dengan Tampilan Unik

Prototipe Norton New V4 Cafe RacerFoto: Visordown Prototipe Norton New V4 Cafe Racer

Dikutip dari Rushlane, motor baru TVS ini juga bisa jadi opsi pelanggan setia kalau mau naik kelas. Mengingat TVS seperti berhenti di motor 310cc, dengan Apache RR310, padahal segmen motor lifestyle di atas 500cc juga tidak kalah menarik.

Pengembangan motor TVS dengan mesin 600cc-750cc sebenarnya sedang berlangsung. Tapi memang tidak ada bocoran resmi mengenai rencana pabrikan asal India tersebut.

Nantinya, mesin motor baru TVS ini memakai konfigurasi dua silinder segaris. Bayangan tenaga dan torsinya bisa dekat dengan mesin 650cc milik Royal Enfield, sekitar 47 TK dan 52 Nm.

Baca juga: Pelaku Klitih yang Ditabrak Warga, Berkendara dalam Kondisi Mabuk


Soal bodi yang dipasang ke motor barunya, TVS kemungkinan punya beberapa opsi. Misal bodi roadster atau motor naked klasik, bisa juga scrambler, cafe racer, sampai adventure.

Belum dipastikan juga apakah TVS akan sendiri mengembangkan motor barunya atau kerja sama. Mengingat pada April 2020, TVS membeli merek motor asal Inggris yakni Norton Motorcycles.

TVS juga berencana melakukan transisi ke merek lifestyle. Bisa dilihat dengan meluncurnya Ronin, motor naker bergaya klasik dan meningkatkan fokus pada acara komunitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke