Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Nostalgia Musuh Pebalap Terberat di MotoGP

Kompas.com - 15/12/2022, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo termasuk pebalap MotoGP yang disegani dan sangat kompetitif. Tapi, banyak juga pebalap top lainnya yang bahkan membuat Lorenzo kesulitan untuk menentukan siapa lawan terberatnya.

Semasa karir balapnya di MotoGP, Lorenzo sudah menemui Dani Pedrosa, Casey Stoner, Valentino Rossi, dan Marc Marquez. Dia berkesempatan untuk balapan melawan keempat pebalap tersebut.

Baca juga: Hubungan Membaik, Lorenzo Berharap Bisa Balapan Lawan Rossi Lagi

Keempat pebalap tersebut merupakan juara dunia. Semuanya sangat kompetitif dan menjadi pesaing utama di barisan depan.

Yamaha's Italian Valentino Rossi (L) rides in front of Yamaha's Spanish Jorge Lorenzo during the Motot GP race of the Catalunya Grand Prix at the Montmelo racetrack on June 14, 2009 in Montmelo, near Barcelona. Yamaha's Italian Valentino Rossi won ahead of Yamaha's Spanish Jorge Lorenzo and Ducati's Australian Casey Stoner.   AFP PHOTO / DIEGO TUSON / AFP PHOTO / DIEGO TUSONDIEGO TUSON Yamaha's Italian Valentino Rossi (L) rides in front of Yamaha's Spanish Jorge Lorenzo during the Motot GP race of the Catalunya Grand Prix at the Montmelo racetrack on June 14, 2009 in Montmelo, near Barcelona. Yamaha's Italian Valentino Rossi won ahead of Yamaha's Spanish Jorge Lorenzo and Ducati's Australian Casey Stoner. AFP PHOTO / DIEGO TUSON / AFP PHOTO / DIEGO TUSON

"Ketika semuanya berjalan baik dengan Stoner dan Pedrosa, mereka sangat cepat dan mustahil untuk mengalahkannya. Tapi, dalam pertarungan langsung dengan Marquez dan Rossi, Anda tidak bisa tetap tenang hingga akhir," ujar Lorenzo, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (15/12/2022).

Lorenzo mengatakan, Rossi berhasil mengalahkan Lorenzo lebih sering. Tapi, itu karena pebalap yang terkenal dengan nomor start 99 tersebut masih minim pengalaman ketika masuk kelas MotoGP.

Baca juga: Lorenzo Sebut Pebalap MotoGP Harus Saling Bermusuhan, Biar Seru

"Dengan Marquez lebih seimbang, terkadang dia menang dan terkadang saya yang menang. Itu sangat mengganggu. Dia selalu ingin menang. Entah dia nyaman atau treknya dia suka atau tidak, dia tidak pernah menyerah," kata Lorenzo.

Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda TeamMOHD RASFAN Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team

Sedangkan Rossi, menurut Lorenzo, sangat andal dalam pengereman. Pemilik VR46 Riders Academy tersebut dinilai kreatif dan kapan pun bisa mengejutkan pebalap lain dengan manuvernya saat menyalip.

"Mungkin Stoner yang paling bertalenta dan pebalap yang meledak-ledak. Dalam duel, sulit untuk menentukan siapa yang terkuat, Rossi dan Marquez," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com