Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon MPV Medium Akhir Tahun, Wuling Cortez Tembus Rp 35 Jutaan

Kompas.com - 05/12/2022, 13:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir tahun, sebagian orang ada yang berencana menghabiskan bonus dengan membeli mobil baru. Untuk itu, beberapa pabrikan juga memanfaatkannya dengan menawarkan diskon.

Khususnya, untuk mobil-mobil di kelas multi purpose vehicle (MPV) medium. Sebab, tak sedikit yang membutuhkan mobil keluarga untuk liburan akhir tahun.

Untuk kelas MPV medium, diskon yang ditawarkan cukup besar. Potongan harganya berkisar antara Rp 20 jutaan hingga Rp 30 jutaan, bahkan lebih.

Baca juga: Diskon Mobil Sedan Murah, Mazda 2 Tembus Rp 15 Juta

Salah satu model yang diskonnya cukup besar adalah Toyota Innova. Apalagi, belum lama ini generasi terbaru Innova juga sudah resmi meluncur.

Innova Reborn 2017, pilihan menarik di segmen MPV bekasDicky Aditya Wijaya Innova Reborn 2017, pilihan menarik di segmen MPV bekas

Sehingga, untuk model lamanya banyak ditawarkan dengan diskon yang menggiurkan. Salah satu diler Toyota di Jakarta menawarkan potongan harga hingga Rp 20 jutaan.

Salah satu tenaga penjual dari diler Toyota di Jakarta, mengatakan, untuk diskon diberikan pada Innova model lama. Diskonnya normal, yakni Rp 20 jutaan.

"Tipe lama cuma ada G manual bensin dan G manual diesel. Diskonnya Rp 20 jutaan," ujar tenaga penjual tersebut, kepada Kompas.com, Minggu (4/12/2022).

Baca juga: Diskon Desember 2022, Creta Diskon Rp 20 Juta

Dia menambahkan, untuk pembelian kredit bunganya 3,7 persen dengan tenor tiga tahun dan minimal uang muka sebesar Rp 30 persen. Selain itu, sudah mendapatkan gratis biaya servis hingga tiga tahun.

Wuling Cortez bekas harga Rp 145 juta, bisa jadi alternatif pilihan mobil MPV bekasDicky Aditya Wijaya Wuling Cortez bekas harga Rp 145 juta, bisa jadi alternatif pilihan mobil MPV bekas

Untuk MPV medium model lainnya, yang banyak diincar oleh konsumen juga adalah Wuling Cortez. Mobil ini banyak diminati salah satunya karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yakni Rp 180,7 juta hingga Rp 309,65 juta.

"Untuk Cortez, tipe paling tingginya bisa dapat diskon Rp 35 juta. Ya, mentok-mentok bisa diajukan sampai Rp 37 juta," kata tenaga penjual tersebut.

Dia menambahkan, untuk tipe yang lebih rendah, diskonnya juga lebih rendah lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com