Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2022, 11:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -Mobil jenis low sport utility vehicle (LSUV) menjadi salah satu segmen kendaraan yang banyak peminatnya di Indonesia.

Bahkan, berbagai merek mobil kian bersaing ketat untuk merebut pasar segmen ini dengan memberikan pelayanan dan juga fitur terbaik pada penjualan kendaraan.

Jelang penutupan tahun 2022 dana menyambut tahun 2023, beberapa merek mobil segmen LSUV turut memberikan diskon atau potongan harga untuk menarik pasar.

Baca juga: Cara Mudah Ganti Ban Mobil buat Wanita

Contohnya seperti Hyundai Creta yang memberikan potongan harga Rp 20 juta selama Desember 2022.

“Kebetulan kita sudah buka diskon akhir tahun untuk tipe prime dan style sampai Rp 20 juta dari yang sebelumnya hanya Rp 12 juta,” kata salah satu tenaga penjual Hyundai kepada Kompas.com, Senin (5/ 12/ 2022).


Tenaga penjual tersebut juga mengatakan jika Hyundai Creta transmisi matik tersedia untuk tipe Style dan juga Prime unt. Sementara itu untuk transmisi manual hanya ada tipe trend aja.

“Unit 2022 sudah menipis. Namun jika memang berminat bisa dibantu proses secepatnya untuk mendapatkan unit yang di inginkan. Kalau rencana kredit kita ada program diskon tambahan dan DP minim atau bunga 0 persen,” kata tenaga penjual Hyundai.

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/SENDY Mitsubishi New Xpander Cross

Baca juga: PO Bagong Pakai Bodi Bus Baru dari Tentrem, Max Facelift

Tidak hanya Hyundai, mobil LSUV lainnya yaitu Mitsubishi Xpander Cross juga memberikan harga spesial di bulan terakhir tahun ini. Ada potongan sekitar Rp 5,6 juta untuk tipe matik dan ada potongan Rp 5 juta untuk tipe manual.

“Harga masih seperti bulan November belum berubah. Ada kemungkinan akan berubah begitu ganti tahun,” kata salah satu tenaga penjual Mitsubishi.

Mobil LSUV lainnya adalah Toyota Rush yang memberikan diskon Rp 30 juta untuk di bulan ini. 

Lalu dari Daihatsu segmen ini di wakili oleh Terios yang turut memberikan harga spesial akhir tahun. Untuk calon pembeli dengan KTP Jakarta akan mendapatkan potongan harga Rp 12 juta. Sementara itu bagi calon pembeli Terios dengan KTP Serang banten akan mendapatkan diskon Rp 26 juta. 

Terakhir, Suzuki XL 7 khusus di bulan ini  juga memberikan potongan harga Rp 29 juta.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com