Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlangsung 5 Hari, Pameran IMOS 2022 Catat 89.987 Pengunjung

Kompas.com - 07/11/2022, 16:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang dihelat oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) telah berakhir pada Minggu, 6 November 2022.

Penyelenggaraan pertama kali setelah Covid 19 ini berhasil menarik animo pengunjung dari beragam kalangan.

Tercatat sampai dengan Minggu (6/11/2022) malam, ada 89.987 orang pengujung hadir menyaksikan pameran sepeda motor itu.

Selama IMOS 2022 yang berlangsung lima hari, ditampilkan beragam merek sepeda motor, berikut juga industri pendukung dengan beragam inovasi produk.

Baca juga: Pilihan Skutik 125 cc Bekas, Yamaha Lexi 125 Mulai Rp 14 Jutaan

Johannes Loman, Ketua Umum AISI, mengatakan, industri sepeda motor memiliki tantangan besar untuk terus berkembang memenuhi kebutuhan masyarakat, sekaligus memberikan kontribusi untuk negara.

Pertumbuhan berkelanjutan industri sepeda motor ini, memicu setiap produsen untuk terus melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi kendaraan yang semakin ramah lingkungan.

Suasana pameran IMOS 2022KOMPAS.com/Stanly Suasana pameran IMOS 2022

Termasuk kendaraan listrik berbasis baterai, seperti yang menjadi arahan dan fokus pemerintah kita saat ini.

“Karena itu, pada IMOS 2022, kita dapat saksikan bersama bagaimana komitmen anggota AISI dan para peserta IMOS 2022 lainnya dalam berupaya menghadirkan produk dan teknologi sepeda motor listrik terkini," ujar Loman, dalam keterangan tertulis (7/11/2022).

"Kami yakin kehadiran motor listrik berbasis baterai ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, selain kehadiran motor bahan bakar ramah lingkungan lain di area IMOS tahun ini," kata dia.

Baca juga: AHM Catat Penjualan 548 Unit di IMOS 2022, Vario 125 Paling Laris

Menurutnya, AISI akan terus mendorong agar Industri sepeda motor Indonesia terus berperan penting dalam menyajikan produk-produk dengan teknologi terkini, yang aman, nyaman dan ramah lingkungan.

Serta dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi negara, baik melalui penciptaan lapangan kerja, maupun pajak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com