Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Wuling Air ev Long Range Tembus Rp 300 Juta di Surabaya

Kompas.com - 15/09/2022, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling resmi memulai penjualan mobil listrik mungilnya, Air ev, di Surabaya, Jawa Timur. Hal ini seiring dengan rangkaian pameran GIIAS yang berlangsung di Kota Pahlawan.

Edison, Regional Sales Area Wuling Motors, mengatakan, pengunjung bisa merasakan langsung unit test drive Air ev dan menikmati ragam tawaran menarik selama GIIAS Surabaya 2022.

"Mobil ramah lingkungan ini merupakan komitmen kami untuk memberikan solusi mobilitas untuk kehidupan yang lebih baik. Mari kunjungi booth Wuling di GIIAS Surabaya 2022 dan rasakan pengalaman berkendara bersama kendaraan listrik pertama Wuling untuk Indonesia," kata Edison dalam keterangan resminya, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik di GIIAS 2022 Cetak Rekor, Capai 1.594 unit

Seperti diketahui, meski terlihat mungil, melalui dimensi yang compact, Air ev digadang-gadang menonjolkan kemudahan berkendara, terutama saat menghadapi lalu lintas perkotaan.

Wuling Air ev SurabayaJOZ Wuling Air ev Surabaya

Mobil listrik ini juga diklaim cocok bagi konsumen dari semua kalangan yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan kendaraan ramah lingkungan. Apalagi, didukung desain eksterior future-tech serta sentuhan teknologi yang futuristis di bagian dalam.

Wuling membanderol mobil listrik pertamanya lebih tinggi dari harga di Jakarta. Untuk Standar Range sebesar Rp 245,2 juta dan Long Range tembus Rp 302,6 juta.

Bila dibandingkan OTR di Jakarta, selisihnya lumayan, yakni berkisar antara Rp 7,2 juta hingga Rp 7,6 juta untuk varian tertinggi atau Long Range.

Baca juga: Mulai Besok, DKI Jakarta Hapus Sanksi Administrasi untuk PKB dan BBNKB

Seperti biasa, Wuling mendukung kenyamanan calon konsumen melalui beragam gimik menarik, dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer (km) sampai garansi untuk komponen inti yang terdiri dari power battery system assembly, drive motor, dan motor controller hingga 8 tahun atau 120.000 km.

Wuling Air evDok/Trie Wuling Air ev

Tak hanya itu, ada juga garansi reducer, power distribution unit, dan user connection unit sampai 5 tahun atau 100.000 km, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com