Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jusuf Hamka Borong 35 Unit Mobil Listrik Wuling Air ev

Kompas.com - 10/09/2022, 07:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Air ev sudah resmi dipasarkan. Pelanggan fleet pertama dari mobil listrik ini adalah Jusuf Hamka, yang memborong hingga 35 unit.

Pengusaha di bidang jalan tol tersebut membeli puluhan unit mobil listrik untuk mendukung mobilitas. Serah terima 35 unit Air ev tersebut dilakukan di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga: Setelah Air ev, Wuling Mini EV Cabrio Resmi Meluncur

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Jusuf Hamka terhadap Air ev sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

Seremoni penyerahan puluhan unit mobil listrik Wuling Air ev pada Jusuf HamkaDok. Wuling Motors Seremoni penyerahan puluhan unit mobil listrik Wuling Air ev pada Jusuf Hamka

"Hal ini pun semakin mendorong kami untuk terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air sejalan dengan semangat Drive For A Green Life,” ujar Dian, dalam keterangan resminya.

Jusuf Hamka mengatakan, Air ev yang merupakan kendaraan listrik berdesain kompak dari Wuling ini dinilai bisa menjadi jawaban untuk berkendara di perkotaan dengan mudah. Khususnya, karena mobil ini menghasilkan emisi dan ramah lingkungan.

Baca juga: Chery Berencana Bawa Pesaing Wuling Air ev di Indonesia

“Saya melihat bahwa pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik dan serta didukung oleh ekosistem yang dibangun oleh pemerintah. Maka dari itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik dan pilihan saya jatuh kepada Air ev dari Wuling," kata Jusuf.

Seremoni penyerahan puluhan unit mobil listrik Wuling Air ev pada Jusuf HamkaChristina Hartati Phan Seremoni penyerahan puluhan unit mobil listrik Wuling Air ev pada Jusuf Hamka

Menurut Jusuf, berbagai keunggulan yang dimiliki Air ev ini akan memudahkan dirinya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan.

Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa Jusuf Hamka menjual Rolls-Royce Dawn miliknya untuk membeli Air ev. Mobil mewah tersebut harganya tembus belasan miliar rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com