Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Bus DAMRI Rute Jakarta-Surabaya Naik, Kini Rp 300.000-an

Kompas.com - 14/09/2022, 07:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Angkutan DAMRI dengan rute Jakarta-Surabaya menjadi salah satu trayek yang diminati. Bahkan dari Januari sampai Agustus 2022, lebih dari 50.000 penumpang sudah diangkut DAMRI pada rute tersebut.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, layanan AKAP dengan rute Jakarta-Surabaya merupakan salah satu rute yang sangat dinantikan oleh para pelanggan.

Layanan Jakarta-Surabaya ini memiliki dua jenis kelas layanan, yaitu Eksekutif dan Royal.Untuk tarifnya, ada penyesuaian pasca kenaikan harga solar dan operasional bus.

Baca juga: DAMRI Kini Layani Bus Trayek Jawa-Bali, Tarif Mulai Rp 90.000

Armada bus Damri yang melayani rute Pool Damri Kemayoran ke Bandar Lampung.Dokumentasi Damri Armada bus Damri yang melayani rute Pool Damri Kemayoran ke Bandar Lampung.

Walaupun ada penyesuaian tarif, tentu layanan yang diberikan tetap optimal. DAMRI terus berupaya menjaga kenyamanan dan keamanan saat perjalanan dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berikut adalah tarif lama serta tarif setelah penyesuaian untuk layanan AKAP dengan rute Jakarta - Surabaya.

1. Tarif lama untuk kelas Eksekutif Rp 285.000, menjadi Rp 340.000 setelah penyesuaian
2. Tarif lama untuk kelas Royal Rp 350.000, menjadi Rp 420.000 setelah penyesuaian.

“Hadirnya kedua layanan tersebut diharapkan mampu membuat pelanggan menentukan pilihan kenyamanan sesuai dengan preferensinya,” ucap Fikri dalam siaran resmi, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Pakai Rumus 3 Detik untuk Hindari Tabrakan Beruntun di Jalan Tol


Sedangkan untuk jadwal, ada dua titik keberangkatan dari Jakarta, yakni Pool DAMRI Kemayoran dan Pool DAMRI Pulogebang. Berikut ini jadwal lengkap keberangkatan bus DAMRI Jakarta-Surabaya:

1. Jakarta - Surabaya (Via Pool DAMRI Kemayoran pukul 14.00 WIB, 17.00 WIB, dan 19.00 WIB)
2. Jakarta - Surabaya (Via Pool DAMRI Pulogebang pukul 15.00 WIB, 17.00 WIB, 18.00 WIB, 19.00 WIB, dan 20.00 WIB)

“Kami berharap pelanggan yang hendak melakukan perjalanan Jakarta-Surabaya dapat menikmati layanan DAMRI secara aman, nyaman, dan selamat, karena kami selaku operator memastikan pelayanan yang diberikan selalu prima dan tetap memberlakukan protokol kesehatan di dalam bus maupun di terminal," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com